Roy Suryo Sebut Wajah Wanita di Video Syur Mirip Gisel Bukan Editan, Polisi Buru Pemain Pria
Instagram/gisel_la
Selebriti
Gisella Anastasia Tersangkut Video Syur

Roy Suryo mengungkap kalau wanita di video syur memang sosok asli dan memang nyata tanpa editan. Sementara itu, polisi sedang meminta bantuan pakar IT untuk melacak sosok pria di video tersebut.

WowKeren - Banyak pihak sempat menduga kalau wanita di video mirip Gisella Anastasia itu cuma editan software komputer. Namun hal ini disangkal pakar telematika Roy Suryo.

Roy mengaku sangat berhati-hati dalam menganalisa video syur tersebut karena sudah masuk ke kepolisian. Roy lantas menganalisa secara ilmiah terkait wanita di video tersebut.

"Pertama, ini harus hati-hati karena saya sangat mendukung penuh upaya dari pelaporan dan upaya dari Polda Metro Jaya," kata Roy di acara "Sapa Indonesia Malam". "Kenapa saya harus bilang hati-hati? Ini penting. Ini memang perlu dicari siapa pembuatnya atau siapa perekayasanya."

Roy juga mengungkap kalau video yang telah viral itu adalah hasil retake dari video asli. "Video ini sebenarnya hasil retake. Hasil retake itu adalah video sebenarnya, ada seorang wanita dan laki-laki yang sedang melakukan sesuatu yang saya tidak berniat menilai moralnya. Tetapi itu kemudian direkam ulang menggunakan gadget. Kenapa direkam ulang itu ada maksudnya, supaya dia tidak terdeteksi kapan video yang asli dibuat," ujar Roy.


Dari analisa Roy, terkuak kalau wanita di video itu memang nyata. "Dari situ saya bisa pastikan, lelaki dan wanita yang ada di video itu, terutama wanitanya itu adalah orang beneran. Orangnya ada, real, dan kita sudah analisis itu bukan orang yang ditempel wajahnya," katanya.

Sementara itu, polisi juga masih menganalisa soal sosok pria di video 19 detik itu. Saat ini, polisi tengah meminta bantuan dari ahli IT.

"(Ahli) IT ini akan kami panggil lagi untuk profiling namanya (sosok lelaki di video)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. "Makanya kita tunggu seperti apa hasil pemeriksaannya (baru dipanggil terduga laki-laki)."

Sebelumnya, Gisel juga sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada 18 November lalu. Namun setelah diperiksa 5 jam, Gisel menolak bicara dan malah meneriaki wartawan.

"Aduh (takut) COVID, COVID COVID. Nggak bawa faceshield," kata Gisel panik. "Aku nggak bawa faceshield sayang, permisi ya, maaf banget maaf, maaf, maaf sayang. Nggak berani buka mata, COVID."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts