Semua Member BTS Terungkap Tulis Paling Tidak 1 Lagu Dalam Album Comeback 'BE', Ini Detailnya
Musik
BTS Rilis Album BE

Dalam sebuah laporan baru dari peninjauan lagu-lagu yang akan datang untuk disiarkan, KBS telah mengungkapkan anggota BTS mana yang dikreditkan sebagai penulis lagu di semua lagu album 'BE'.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) saat ini sedang disibukkan dengan persiapan comeback album terbaru mereka bertajuk "BE". Beberapa teaser individual untuk member juga telah dirilis oleh pihak agensi termasuk tracklist untuk album tersebut.

Terungkap bahwa album ini akan menampilkan delapan lagu. Lagu tersebut termasuk lagu utama bertajuk "Life Goes On", "Fly to My Room", "Blue & Grey", "Skit", "Telepathy", "Dis-ease", "Stay", dan mereka single hit yang dirilis sebelumnya "Dynamite"

Dalam sebuah laporan baru dari peninjauan lagu-lagu yang akan datang untuk disiarkan, KBS telah mengungkapkan anggota BTS mana yang dikreditkan sebagai penulis lagu di semua lagu album “BE”. Lagu utama, "Life Goes On" ditulis bersama oleh RM (c=Rap Monster]), Suga, dan J-Hope. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu itu termasuk Pdogg, Ruuth, Chris James, dan Antonina Armato.

Pdogg adalah produser internal untuk Big Hit Entertainment. Sementara itu, Ruuth adalah penyanyi-penulis lagu Jerman, sementara Antonina Armato adalah penulis lagu Amerika yang juga mendapat kredit di "ON" BTS.

“Fly to My Room” juga ditulis bersama oleh RM, Suga, dan J-Hope. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu tersebut termasuk Cosmo's Midnight dan Joe Femi Griffith. Cosmo's Midnight adalah duo musik elektronik Australia, dan Joe Femi Griffith dari duo house akustik terkenal bernama Life of Dillon.


Lagu “Blue & Grey” ditulis bersama oleh V, Suga, RM, dan J-Hope. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu itu termasuk Jisoo Park, Levi, Hiss Noise, dan Metaphor. Hiss Noise adalah produser in-house Big Hit Entertainment lainnya. Jisoo Park lebih dikenal sebagai NIve adalah penyanyi-penulis lagu Korea-Amerika yang populer. Sedangkan Levi adalah penyanyi dan teman V yang juga dikenal sebagai Jin Sanghyuk.

Sayangnya untuk saat ini tidak ada kredit penulisan atau komposisi khusus untuk lagu "Skit" di album “BE”. Lagu "Telepathy" ditulis bersama oleh Suga, RM, dan Jungkook. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu itu termasuk El Capitxn dan Hiss Noise. Keduanya adalah produser in-house untuk Big Hit Entertainment.

Lagu "Dis-ease" disusun dan ditulis oleh J-Hope, dan ditulis bersama oleh RM, Suga, dan Jimin BTS. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu tersebut termasuk Ivan Jackson Rosenberg, GHSTLOOP, Pdogg, dan Randy Runyon. Ivan Jackson Rosenberg adalah anggota duo produksi R&B Amerika Brasstracks, yang diketahui pernah bekerja dengan gitaris Randy Runyon sebelumnya. GHSTLOOP adalah produser internal lainnya untuk Big Hit Entertainment.

"Stay" ditulis bersama dan oleh Jungkook, RM, dan Jin. Penulis lagu lain yang mengerjakan lagu tersebut termasuk Arston, seorang DJ Belarusia. Sementara untuk “Dynamite”, sueperti yang mungkin sudah diketahui, tidak ada anggota yang dikreditkan pada lagu ini. Lagu itu ditulis oleh David Stewart dan Jessica Agombar.

"BE" sendiri akan menjadi album pertama yang diproduksi oleh para member sendiri. Tidak banyak yang diketahui tentang "BE" sejauh ini, selain fakta bahwa BTS telah mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalamnya. Album ini akan dirilis pada 20 November pukul 14.00 (KST).

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts