Makin Banyak Kasus Positif COVID-19, Drama Park Shin Hye Hingga Kim So Hyun Tunda Proses Syuting
TV
Aktor KDrama Positif COVID-19

Virus Corona masih menghantui industri K-Drama. Pada Senin (23/11), muncul laporan yang menyatakan bahwa beberapa drama telah menghentikan proses syuting karena COVID-19. Penasaran drama apa saja itu?

WowKeren - Pada bulan Agustus lalu industri K-Drama mengalami situasi mengkhawatirkan setelah aktor pendukung "Men Are Men" yakni Seo Sung Jong dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, sejumlah drama lain turut menghentikan proses syuting karena ada beberapa staf maupun aktor yang terlibat dengan prosuksi "Men Are Men".

Setelah hampir tiga bulan berlalu, COVID-19 ternyata masih menghantui industri K-Drama. Sejumlah drama yang akan datang dari berbagai stasiun televisi memutuskan untuk menunda produksi karena ditemukannya kasus positif di lokasi syuting.

Drama "The Moon Rising River" yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ji Soo dilaporkan telah menghentikan proses syuting sejak 19 November. Menurut laporan media setempat pada Senin (23/11), sumber dari "The Moon Rising River" menyatakan bahwa ada seorang aktor figuran diuji COVID-19 karena melakukan kontak dengan kasus positif Corona.

Sumber tersebut menambahkan bahwa para pemeran lain dan tim produksi harus menghentikan proses syuting hingga hasil tesnya keluar. "Itu adalah hari ketika aktor figuran merekam adegan massa, jadi mereka tidak bertemu dengan para pemeran utama," ungkap sumber dari drama "The Moon Rising River".

Menyusul aktor "The Moon Rising River" yang dites COVID-19, drama mendatang OCN "The Uncanny Counter" yang dibintangi oleh Kim Sejeong dan Jo Byeong Gyu memutuskan untuk menunda konferensi pers online yang dijadwalkan pada Senin (23/11). Keputusan ini diambil karena penyelenggaraannya berdekatan dengan lokasi syuting "The Moon Rising River", sehingga tim produksi perlu melakukan survei epidemiologis.

Setelah survei dilakukan, tim produksi memutuskan untuk melanjutkan proses syuting keesokan harinya, yakni pada Selasa (24/11) hari ini. Mereka menyatakan bahwa aktor "The Moon Rising River" yang menjalani tes tidak melakukan kontak dengan pemeran maupun kru "The Uncanny Counter". Karena itulah tim produksi akan menjadwal ulang konferensi pers pada Jumat (27/11) mendatang.


Tak berhenti di situ, aktor figuran "The Moon Rising River" ternyata juga ikut syuting untuk serial Netflix "I Wish the World Would End Tomorrow". Kendati demikian, sumber dari serial tersebut menyatakan bahwa semua anggota staf yang berpotensi berkontak dengannya telah menerima hasil tes negatif. Karena itulah syuting akan dilanjutkan sesuai jadwal dengan mengikuti pedoman dan otoritas kesehatan.

Di lokasi lain, aktor figuran dari drama "Sisyphus: The Myth" menerima hasil tes positif untuk COVID-19. Karena itulah tim produksi memutuskan untuk langsung menghentikan proses syuting drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye tersebut. "Ketika kami mendengar bahwa aktor tersebut dipastikan mengidap COVID-19, kami langsung menghentikan proses syuting 'Sisyphus: The Myth'," tutur sumber dari drama.

Menyusul kasus positif di lokasi syuting drama tersebut, perwakilan Park Shin Hye menyatakan bahwa sang aktris turut melakukan tes meski tidak berkontak langsung dengan aktor yang dikonfirmasi COVID-19. Sedangkan lawan mainnya Cho Seung Woo akan mengikuti pedoman dari tim produksi dan otoritas kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

Masih di hari yang sama pada Senin (23/11), drama "Joseon Exorcist" yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon juga memutuskan untuk menghentikan proses syuting. Sumber dari "Joseon Exorcist" menyatakan bahwa aktor figuran mereka menerima hasil positif setelah berada di lokasi yang sama dengan aktor figuran drama lain yang terkonfirmasi COVID-19.

Sehubungan dengan kasus ini, perwakilan dari Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon menyatakan bahwa keduanya tidak berada di lokasi yang sama dengan aktor figuran tersebut. Sedangkan aktor Kam Woo Sung yang berada di lokasi yang sama menjalani karantina mandiri dan akan dites jika diminta sesuai dengan produser yang berlaku.

Di sisi lain, perusahaan besar 1theK juga akan mengambil beberapa langkah pencegahan setelah anggota staf eksternal dinyatakan positif COVID-19. Mereka adalah anggota staf yang berpartisipasi dalam syuting tanggal 20 November dan menerima hasil tesnya pada 22 November malam.

"Anggota staf yang juga mengambil bagian dalam syuting pada tanggal 20 November sekarang tengah dikarantina. Mereka telah diuji selama 22 dan 23 November dan tengah menunggu hasil," ujar sumber dari 1theK. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa bangunan tersebut telah menjalani disinfeksi.

(wk/eval)

You can share this post!