Kabar Duka, Ayah Rifat Sungkar 'Tokoh Balap Nasional' Meninggal Dunia
Instagram/sysiio
Selebriti

Rifat Sungkar membagikan kabar duka tersebut melalui InstaStory. Ayah Rifat, Helmy Sungkar, dikenal sebagai tokoh balap nasional yang telah berkarier selama nyaris 40 tahun.

WowKeren - Kabar duka datang dari keluarga artis Sissy Priscillia. Sang ayah mertua dikabarkan meninggal dunia pada pagi ini, Selasa (24/11). Kepergian ayah dari suami Sissy, Rifat Sungkar, tersebut dibagikan oleh akun gosip Lambe Turah.

"Inalillahi wa inaillaihi rojiun. Selamat jalan om Helmy Sungkar Insyaallah khusnul khotimah, terima kasih kebaikan om. Semoga Allah subhanahu wa'taalla membalas semua kebaikan om," tulis akun @harlanfadhillah yang diunggah ulang di InstaStory Rifat.

"Innaillaihi wainaillaihi rojiun.. telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei Selasa, 24 November 2020 pukul 06.10 WIB," tulis akun @harisutt. "Mohon doa dari jauh untuk mengiringi kepergian Om Helmy. Turut berduka cita @rifato & family."

Ayah Rifat Sungkar Meninggal Dunia

Instagram

Untuk diketahui, Helmy Sungkar merupakan penyelenggara balap ternama di Indonesia. Namun karena penyakit yang dideritanya, almarhum mengundurkan diri sebagai promotor balap nasional. Pada 17 April lalu, Helmy berulang tahun yang ke-68.


"Kondisi kesehatan saya semakin parah. Sudah hampir 40 tahun berkecimpung sebagai promotor, dan kini saatnya saya beristirahat," ujar Helmy pada Oktober 2014 silam dilansir dari Pojoknews. "Sangat berat, sebab biasanya saya selalu sibuk seperti gangsing."

Saat pensiun, Helmy disebut menderita diabetes dan strok ringan. Helmy berkarier di dunia balap bersama Trendypromo Mandira selama nyaris 40 tahun. Selain bertangan dingin mengurus balap nasional, Helmy dikenal sebagai sosok yang hangat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni dosa2nya, diterima amal ibadahnya, dilapangkan kuburnya, dn kelak dpt berkumpul kembali bersama keluarga di surgaNya. Aamiin.." komentar akun @yulifa_ipeh.

"Innalillahi, Rest in love orang baik, inget ketemu beliau tahun 2012 di Kemayoran di event balap nya, buat live report, beliau sangat ramah, dan ngambilin makan siang buat gw, selamat jalan om Helmy," tulis akun @abby.zacky.

(wk/nere)

You can share this post!