Berhasil Sembuh dari Covid-19, Mamah Dedeh Masih Harus Jaga Jarak dari Tetangga
Selebriti
Seleb vs Corona

Mamah Dedeh sempat membuat publik heboh dan khawatir setelah terdiagnosa positif Covid-19. Untungnya kondisi Mamah Dedeh saat ini sudah sembuh dari sakitnya.

WowKeren - publik Tanah Air sempat dibuat heboh dengan kabar mengejutkan terkait kondisi kesehatan pendakwah kondang, Mamah Dedeh. Salah satu pendakwah wanita kenamaan Indonesia ini dikabarkan positif terinfeksi Covid-19.

Bahkan sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Untungnya saat ini kondisi Mamah Dedeh dikabarkan sudah mulai membaik. Mamah Dedeh diketahui sudah sembuh dari Covid-19.

Kini setelah sembuh, Mamah Dedeh sudah kembali menjalani aktivitasnya. Namun begitu, dia masih menjalani pemulihan di rumah. Menurut Susanto, ketua RW setempat, sang pendakwah masih menjaga jarak dengan warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Karena Mamah Dedeh suka tanaman, kadang dia suka menyiram kembang. Interaksi dengan warga paling dari jauh. Banyak yang tanya, ‘Sudah sehat Mah?’ Dia jawab, sudah,” kata Susanto mdilansir dari Okezone.com.


Selain Mamah Dedeh, asisten rumah tangga yang tinggal bersamanya diketahui juga kabarnya sempat tertular. Rumahnya juga sempat disterilisasi dengan disinfektan guna mengurangi risiko penularan terhadap warga sekitar.

Selama menjalani perawatan di rumah sakit usai didiagnosa positif Covid-19, Mamah Dedeh diketahui tetap mempertahankan sikap positif. Diceritakan oleh salah satu putrinya Nisa, Mamah Dedeh diketahui tetap mempertahankan sikap dan pikiran positif. Mamah Dedeh bahkan sering tertawa agar keluarganya juga tidak ikut khawatir dan sedih dengan kondisinya.

Sendiri di rumah sakit di dalam ruang isolasi, Mamah Dedeh juga tak banyak meminta. Saat ini, keluarga sangat fokus untuk pemulihan Mamah Dedeh. "Mamah mah nerima. Orangnya emang gitu. Kalau ke rumah aku juga, 'Mah mau apa?' itu nggak pernah," pungkas Nisa memberikan pujian.

Diketahui setelah hasil swab test menunjukkan Mamah Dedeh positif Corona, anak-anaknya pun sedih dan khawatir. Usia Mamah Dedeh yang sudah lansia menjadi alasan utama kekhawatiran untuk anak-anaknya. .Akan tetapi, Mamah Dedeh justru mengaku ikhlas usai divonis Covid-19.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts