Depok 'Panen' Klaster Pesantren, Ridwan Kamil Bakal Evaluasi Sebelum Buka Sekolah
Nasional
Sekolah di Tengah Corona

Pemprov Jawa Barat akan melakukan evaluasi penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayahnya terelebih dahulu sebelum membuka sekolah dan menerapkan pembelajaran tatap muka.

WowKeren - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah mengizinkan agar sekolah tatap muka kembali digelar tahun 2021 mendatang. Sejumlah daerah pun telah mempersiapkan pembukaan sekolah tersebut.

Seperti Pemprov Jawa Barat yang akan mengevaluasi penyebaran COVID-19 di wilayahnya terlebih dahulu sebelum membuka sekolah tatap muka. "Di desa yang masuk zona hijau sebenarnya sudah membuka sekolah untuk sekolah tatap muka, jadi bukan hal yang baru dan telah di kondisikan,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (26/11).

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Kang Emil itu turut menyoroti klaster pesantren yang kembali membuat kasus COVID-19 naik. “Akan kita evaluasi karena pesantren kan klaster lagi naik, ini akan kita cek apa ada hal yang perlu dikondisikan di level sekolah umum,” terangnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Tamrin menuturkan jika pihaknya tengah melakukan persiapan dengan Satgas COVID-19 Depok dan Pemerintah Kota Depok. Dinas Pendidikan akan melakukan rapat bersama membahas persiapan dan penentuan regulasi kebijakan pembelajaran pada semester kedua 2020/2021, pada pekan depan. “Insya Allah minggu depan akan kita lakukan rapat untuk persiapan,” ujarnya.

Dinas Pendidikan akan melakukan rapat bersama membahas persiapan dan penentuan regulasi kebijakan pembelajaran pada semester kedua 2020/2021, pada pekan depan. “Insya Allah minggu depan akan kita lakukan rapat untuk persiapan,” tutupnya.

Sementara itu, Depok saat ini tengah menghadapi lonjakan pasien COVID-19 pasca libur panjang akhir bulan Oktober lalu. Hal ini dibuktikan dengan ketersediaan ruangan rumah sakit yang makin sedikit.

Salah satunya, RS Universitas Indonesia (UI) dan RSUD Kota Depok melaporkan merosotnya ketersediaan tempat tidur isolasi pasien COVID-19 gara-gara lonjakan selama November ini. "Bisa dibilang demikian. Iya, ini klaster liburan. Saat ini ICU di semua RS di Depok rata-rata sudah terisi semua," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts