BTS Kembali Cetak Prestasi Pasca Album 'BE' Debut di Posisi Pertama Chart Billboard 200
Musik
BTS Rilis Album BE

Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album baru BTS 'BE' telah memulai debutnya di No. 1 di chart Billboard 200. Ini merupakan tangga lagu top yang mendaftarkan peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) memang tak ada hentinya menuai prestasi baru. Baru-baru ini, grup besutan Big Hit Entertainment itu kembali mencetak sejarah untuk album comeback mereka yang bertajuk “BE”. Ini merupakan minggu yang penting bagi BTS setelah meraih nominasi Grammy Awards yang bersejarah awal pekan ini.

Pada 29 November waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album baru BTS "BE" telah memulai debutnya di No. 1 di chart Billboard 200. Ini merupakan tangga lagu top yang mendaftarkan peringkat mingguan dari album paling populer di Amerika Serikat.

BTS sekarang menjadi grup pertama yang mendapatkan dua album berbeda di No. 1 di Billboard 200 pada tahun 2020. Mereka juga jadi artis kedua secara keseluruhan setelah rapper Amerika YoungBoy Never Broke Again. Selain itu, karena "BE" adalah album kelima BTS yang masuk tangga lagu di No. 1, grup ini sekarang menjadi yang pertama dan sejauh ini, satu-satunya artis Korea yang menduduki puncak Billboard 200 dengan lima album berbeda.


Secara mengesankan, BTS membutuhkan waktu lebih dari dua tahun dan enam bulan untuk mencapai prestasi tersebut. Prestasi No. 1 BTS dimulai dengan "Love Yourself: Tear" pada Juni 2018, diikuti oleh "Love Yourself: Answer," "Map of the Soul: Persona , "Dan yang terbaru, "Map Of The Soul: 7". Tak hanya itu, BTS juga mampu menyamai grup ternama dengan prestasi ini.

Grup terakhir yang memuncaki Billboard 200 dengan lima album berturut-turut dengan begitu cepat adalah The Beatles, yang mencapai No. 1 lima kali antara 30 Juli 1966 dan 28 Desember 1968. The Beatles juga merupakan grup terakhir yang meraih lima No. 1 mereka dengan sangat cepat.

The Beatles hanya membutuhkan waktu kurang dari satu tahun lima bulan untuk mencapai prestasi tersebut (dari 15 Februari 1964 hingga 10 Juli 1965). Menurut Billboard, "BE" memperoleh 242.000 unit album setara yang mengesankan selama pekan yang berakhir pada 26 November.

Skor total album terdiri dari 177.000 penjualan album tradisional, 35.000 unit album setara lagu (TEA), dan 30.000 streaming setara album (SEA) units yang berarti 48,56 juta streaming audio on-demand di minggu pertama album. Selamat kepada BTS atas pencapaian bersejarah lainnya!

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts