Magic Johnson
Selebriti

Sebagian dari selebriti tersebut telah berpulang akibat penyakitnya, sebagian lagi masih berkarya dan mengadvokasi para penderita HIV lainnya untuk terus menerima perawatan.

WowKeren - Magic Johnson adalah seorang mantan atlet basket asal Amerika Serikat, yang pernah bermasin untuk Los Angeles Lakers. Pada tahun 1991, saat stigma masyarakat mengenai HIV masih sangat kuat, Johnson sudah terbuka dengan kondisi yang dialaminya.

Setelah mengumumkan mengenai HIV yang dideritanya, ia kemudian pensiun sebagai atlet, dan menghabiskan waktunya membangun yayasan yang bergerak di bidang pencegahan penularan HIV.

Hingga saat ini, 28 tahun sejak ia pertama kali mengumumkan status HIV positifnya, Johnson masih terlihat sehat dan aktif sebagai komentator olahraga.

"Beberapa dari mereka melindungi orang yang mengidap HIV dan AIDS, dan beberapa mungkin (menyediakan dana) untuk ruang bermain bagi anak-anak yang mengidap HIV dan AIDS. Jadi, ini hal yang berbeda. Kami tidak ingin hanya mengatakan 'Ini hanya untuk ini, hanya untuk itu,'- kami dapat membaginya menjadi beberapa organisasi yang berbeda. Tetapi yang utama adalah, orang-orang akan mendapat manfaat darinya, dan itulah yang utama," ujarnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru