Jadi Penyintas Covid-19 Buat Elvy Sukaesih Ogah Lakukan Kebiasaan Ini Lagi
Instagram/elvy_sukaesih
Selebriti
Seleb vs Corona

Elvy Sukaesih menjadi salah satu artis yang terinfeksi virus corona. Status sebagai penyintas Covid-19 telah membuatnya menjadi lebih hati-hati dalam melakukan kebiasaan ini.

WowKeren - Elvy Sukaesih pada September 2020 lalu telah mengabarkan jika dirinya terinfeksi virus corona. Kabar itu bahkan sempat bergulir liar lantaran ia juga diisukan meninggal dunia. Namun, hal itu tidak benar dan Elvy kini telah dipastikan sembuh dari Covid-19.

Menjadi penyintas Covid-19 telah mengubah hidup Elvy. Pelantun tembang “Cinta Rahasia” ini mulai menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk dirinya sendiri.

Wanita berusia 69 tahun ini sekarang sangat memperhatikan protokol kesehatan menjaga jarak sejak dinyatakan sembuh dari virus corona. Bahkan, ia juga sudah tidak melakukan salah satu kebiasaannya selama ini.

Biasanya, Elvy saat diundang tampil di beberapa acara selalu menyapa banyak orang dengan ramah. Salah satunya adalah dengan mencium pipi atau melakukan cipika-cipiki. Namun setelah menjadi penyintas Covid-19, ia sudah tidak pernah melakukan kebiasaannya itu.


”Ya otomatis Mama penjagaannya lebih ketat, ke asisten ke kak Tria yang biasa mendampingi Mama (dititipi pesan),” kata anak Elvy, Dhawiya saat ditemui mendampingi sang ibu usai mengisi acara “Kopi Viral” Trans TV Mampang Jakarta Selatan, Selasa (1/12). “(Biar) orang nggak asal cipika cipika apalagi orang yang kondangan.”

Tak sampai disitu, Ratu Dangdut itu juga sangat selektif dalam menerima pekerjaan di tengah penyebaran virus corona. Ia hanya menerima pekerjaan dari program acara yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan baik.

”Kebetulan berkaitan dengan acara TV-TV, mereka prepare banget,” ungkap Elvy. “Dari talent, pemain, band udah rapid semua. Kalau nggak tidak bisa nerima (pekerjaan).”

Dalam setiap acara yang dihadirinya, Elvy kini selalu membawa penyemprot disinfektan. Ia berusaha menjaga diri dengan memastikan barang-barang di sekitarnya bebas dari virus corona dengan menyemprotkan disinfektan itu.

Terlebih, bintang film “Hantu Biang Kerok” ini mengaku kondisi tubuh sering sakit lantaran sudah tua. ”Usai kita 17 tahun gampang jatuh sakit, nggak sembarang. Semprotan apa apa dibawa,” pungkasnya.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts