MV Lagu B1A4 'Like A Movie' Diduga Dijiplak Oleh Artis India, Begini Respon Agensi
Musik

Artis India Tony Kakkar dan Neha Kakkar merilis video musik untuk 'Shona Shona' di YouTube. Fans segera menunjukkan jumlah kemiripan antara video musik ini dan video musik B1A4 untuk 'Like a Movie'.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu boy grup besutan WM Entertainment, B1A4. Salah satu MV lagu boy grup tersebut yakni “Like A Movie” diduga telah dijiplak oleh salah satu artis asal India. WM Entertainment akhirnya telah turut angkat bicara mengenai hal itu.

Pada 25 November, artis India Tony Kakkar dan Neha Kakkar merilis video musik untuk "Shona Shona" di YouTube. Fans segera menunjukkan jumlah kemiripan antara video musik ini dan video musik untuk "Likea Movie" B1A4, yang disutradarai oleh Yoo Sung Gyun dari perusahaan produksi Sunny Visual.

Adegan serupa termasuk seorang pria jatuh cinta dengan seorang wanita dari bilik telepon umum, meletakkan payung di atas awan yang mengalir di atas kepala wanita. Tak hanya itu ada juga adegan di mana pasangan berbicara melalui cangkir kertas, terbang melalui ruang yang penuh dengan donat, dan tarian romantis di bawah cahaya bulan purnama.

Kesamaan antara video musik tersebut antara lain alur cerita umum, latar belakang, warna, dan berbagai detail. Dilaporkan juga bahwa video musik "Shona Shona" menyalin elemen dari single Jepang IZ*ONE "Beware", termasuk set jalan dan kereta bawah tanah serta berbagai detail warna dan latar belakang.


Di YouTube, kredit untuk "Shona Shona" menyebutkan "Likea Movie" B1A4 dan "Beware" IZ * ONE sebagai inspirasi untuk desain set. Namun para penggemar menemukan terlalu banyak kemiripan yang tidak bisa hanya disebut sebagai inspirasi.

Mengenai hal ini, WM Entertainment selaku agensi yang menaungi B1A4 akhirnya turut angkat bicara. WM Entertainment telah menyatakan bahwa mereka sedang mempelajari laporan bahwa video musik "Like A Movie" B1A4 disalin oleh artis lain.

"Kami mengetahui masalah plagiarisme terkait artis India tersebut. Kami dengan hati-hati meninjau kemungkinan tanggapan," ungkap perwakilan agensi B1A4.

B1A4 sendiri baru saja melakukan comeback mereka pada bulan Oktober lalu. B1A4 comeback dengan album keempat mereka bertajuk "Origine", yang juga akan menandai perilisan pertama grup dalam hampir dua tahun.

Ini tidak hanya akan menandai album comeback pertama B1A4 dalam 3 tahun, tetapi juga akan menjadi comeback pertama grup sejak menjadi 3 anggota. Selain itu, terakhir kali B1A4 merilis album lengkap adalah pada November 2016 dengan full album ke-3 "Good Timing".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts