Awkarin Curhat Masalah Kesehatan Mental, Beri Pesan Penting Ini Bagi Warganet
Instagram/awkarin
Selebriti

Selebgram Awkarin buka-bukaan mengungkapkan perjuangannya dalam mengatasi masalah kesehatan mental yang dideritanya, beri pesan penting ini bagi masyarakat.

WowKeren - Selebgram Awkarin baru saja curhat mengenai perjuangannya dalam mengatasi masalah kesehatan mental. Melalui akun Instagramnya, ia menuliskan bagaimana berjuang mengatasi masalah kesehatan mental merupakan hal yang sangat berat.

Wanita berusia 23 tahun ini mengaku bersyukur ia bisa selamat hingga sekarang. Ia mengatakan dukungan dari orang-orang terdekat sangat dibutuhkan bagi orang yang mengalami masalah kesehatan mental.

Berjuang dan terus berjuang setiap hari pada masalah mental saya,” tulis Awkarin dalam caption akun Instagramnya, Kamis (3/12). “Tidak semudah yang mereka katakan, kata PhD, kutipan motivasi mengatakan, tapi saya sangat senang saya selamat.”

Curhatan Awkarin

Instagram


Saya mendapat bantuan yang saya butuhkan, saya mendapat dukungan yang saya butuhkan,” sambungnya. “Dan terima kasih Tuhan, saya selamat sekali lagi. Saya berjanji pada diri saya untuk kembali lebih kuat setiap kali saya bertahan.”

Dalam curhatannya ini, Awkarin tidak hanya mengungkapkan pengalaman pribadinya dalam berperang melawan masalah mental. Ia turut memberikan pesan dukungan bagi masyarakat agar tidak ragu mencari bantuan professional.

Menurutnya, mendatangi psikolog ataupun psikiater dapat membantu seseorang melewati masa-masa gelap akibat gangguan mental. Ia juga secara khusus mengingatkan bagi masyarakat yang melihat adanya tanda-tanda seseorang akan melakukan bunuh diri untuk segera menawarkan bantuan.

Untuk semua orang di luar sana yang berjuang dengan masalah mental Anda, jangan ragu untuk mencari bantuan,” pesan kekasih Sabian Tama ini. “Dan tolong jangan biarkan diri Anda sendiri. Dan jangan mendorong orang menjauh.”

Dan untuk siapa pun di luar sana, jika Anda pernah menyaksikan tanda-tanda percobaan bunuh diri, mendengar atau melihat bahwa seseorang mungkin membutuhkan bantuan Anda, tolong bantu,” lanjutnya. “Anda mungkin baru saja menyelamatkan nyawa seseorang hari ini. Terima kasih atas doanya. Tuhan memberkati jiwamu.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts