RM dan Suga BTS Debut Dalam Top 10 Di Chart Hot 100 Songwriters Billboard
Musik

BTS terus membuat sejarah di tangga lagu Billboard. Lagu-lagu BTS diketahui telah mendominasi banyak chart Billboard. Namun tak hanya lagunya saja, para membernya pun turut muncul dalam salah satu chart.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) terus membuat sejarah di tangga lagu Billboard. Lagu-lagu BTS diketahui telah mendominasi banyak chart Billboard. Namun tak hanya lagunya saja, para membernya pun turut muncul dalam salah satu chart. Pada 2 Desember lalu, diumumkan bahwa RM (Rap Monster) dan Suga telah debut di 10 besar Billboard Hot 100 Songwriters Chart.

Bagan ini pertama kali diluncurkan pada Juni 2019 dan disusun melalui data yang dikumpulkan dari tangga lagu Hot 100 mingguan dan tangga lagu Billboard khusus genre lainnya. BTS mendominasi beberapa tangga lagu Billboard minggu lalu setelah album baru mereka, "BE," menjadi album kelima mereka yang mencapai No. 1 di Billboard 200.

Tak hanya itu, lagu baru mereka "Life Goes On" menjadi lagu pertama dengan sebagian besar lirik Korea yang menjadi hit No 1 di Billboard Hot 100. Semua lagu lain di album, kecuali "Skit" non-musikal, juga masuk tangga lagu di Hot 100. BTS juga menyapu tangga lagu Digital Song Sales dan tangga lagu World Digital Song Sales.

Ini adalah penampilan pertama RM dan Suga di tangga lagu Billboard Hot 100 Songwriters. Debut mereka di chart berada di peringkat 10 besar, dengan RM di No 3 dan Suga di No 9. RM memiliki kredit di setiap lagu di "BE" kecuali "Dynamite," sementara Suga memiliki kredit di setiap lagu kecuali "Dynamite” dan “Stay”.


RM dan Suga BTS Debut Dalam Top 10 Di Chart Hot 100 Songwriters Billboard

Twitter

David Stewart dan Jessica Agombar, yang merupakan penulis lagu untuk lagu pemuncak tangga lagu BTS "Dynamite", juga berada di peringkat 10 teratas (seri di No. 7) minggu ini. Di tangga lagu Hot 100 Producers, produser BTS Pdogg dan David Stewart masing-masing menempati peringkat No. 2 dan No. 4.

Di sisi lain, BTS sekarang telah mencapai akumulasi tercepat dari tiga posisi pertama di Hot 100 dalam lebih dari 42 tahun. Sebelumnya Bee Gees melakukannya dalam dua bulan dan tiga minggu dengan lagu-lagu dari soundtrack "Saturday Night Fever" yang dimulai pada bulan Desember 1977.

BTS juga adalah artis tercepat sejak The Beatles yang mendapatkan tiga peringkat pertama mereka. The Beatles diketahui mencetak tiga lagu top Hot 100 dalam dua bulan dan tiga hari pada tahun 1964.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts