Jin BTS Berikan Hadiah untuk Fans di Hari Ulang Tahunnya dengan Rilis Lagu Solo 'Abyss'
Musik

Jin merilis lagu solo barunya yang berjudul 'Abyss' dua jam sebelum waktu menunjukkan tengah malam. Kredit lagu mencantumkan BUMZU (BUMZU, Jin, RM, dan Pdogg) sebagai produser.

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) merayakan ulang tahunnya yang ke-28 (29 tahun menurut perhitungan Korea pada hari ini, Jumat (4/12). Pada momen spesial ini, pemilik nama asli Kim Seokjin itu memberikan hadiah untuk penggemar berupa lagu.

Jin merilis lagu solo barunya yang berjudul "Abyss" dua jam sebelum waktu menunjukkan tengah malam untuk hari spesialnya ini. Kredit lagu mencantumkan BUMZU (BUMZU, Jin, RM (Rap Monster), dan Pdogg) sebagai produser.

Bersamaan dengan perilisan "Abyss", Jin juga memberikan pesan untuk para penggemar melalui website resmi. Berikut ini isi tulisan member tertua BTS tersebut:

"Halo, ini Jin. Baru-baru ini, aku mengatakan ini pada konferensi pers: 'Aku tidak ingin berbagi perasaan sedihku dengan penggemarku. Karena aku hanya ingin menunjukkan hal-hal baik kepada mereka. Tapi beda kalau lewat musik. Aku tidak ingin membagikannya melalui tindakanku yang biasa, tapi aku rasa tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik.'

Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Aku pikir itu karena aku memiliki banyak pemikiran tentang diriku sendiri. Aku diberi ucapan selamat oleh banyak orang setelah mencapai No. 1 di Billboard's Hot 100, tapi aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa bagiku untuk menerima sesuatu seperti itu...


Sejujurnya ada banyak orang yang mencintai musik lebih dariku dan lebih baik dalam musik daripada aku, jadi apakah tidak apa-apa bagiku untuk merasakan kebahagiaan ini dan diberi selamat seperti ini...

Itulah yang aku pikirkan, dan melangkah lebih jauh ke dalamnya membuatku merasa bermasalah, jadi aku ingin meletakkan semuanya. Aku menerima konseling tentang itu dan setelah beberapa saat aku berbicara dengan Bang PD (Bang Si Hyuk). Dia bertanya apa yang aku pikirkan tentang kemungkinan menulis tentang perasaan ini dalam sebuah lagu.

Aku menjawab bahwa aku tidak merasa yakin bisa melakukannya dengan baik dan aku khawatir hasil akhirnya mungkin tidak bagus, karena aku sudah berada di posisi yang tidak dapat diterima. Dia menjawab, 'Hal semacam itu tidak penting. Tetapi jika kau melakukannya, maka kau pasti akan melakukannya dengan baik. Aku akan menemukan seseorang yang cocok untukmu."

Begitulah caraku bertemu dengan komposer Gye Beom Ju (Bumzu) dan kami berbicara banyak tentang perasaanku sekarang dan banyak hal lainnya. Dia orang yang cerdas dan optimis. Dia berkata bahwa dia ingin membantuku dan dia berkata, 'Mari kita coba menulis tentang banyak kekhawatiran. Jika tidak berhasil, kita akan mulai lagi.'

Kepositifannya mencerahkanku lagi. Kami berbicara tentang banyak hal dan dia membuat lagu saat itu juga tentang perasaanku saat ini, dan 'Abyss' diselesaikan setelah menggunakan lagu tersebut untuk menulis tentang hal-hal yang ingin aku coba ungkapkan. Aku ingin berterima kasih kepada Gye Beom Ju sekali lagi.

Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun, tapi sepertinya akan sedikit aneh untuk dirilis saat ini bukan ulang tahunku, jadi aku merilis "Abyss'. ARMY, tolong dengarkan baik-baik meski ada kekurangan. PS: Terima kasih kepada leader kami yang menulis lirik chorus."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts