Meghan Trainor Akui Kena Diabetes Gestasional Saat Mengandung
Getty Images
Selebriti

Diabetes gestational merupakan diabetes yang muncul pada masa kehamilan sampai melahirkan. Pada umumnya kondisi ini terjadi pada minggu ke-24 hingga 28 kehamilan.

WowKeren - Meghan Trainor mengungkapkan dirinya terdiagnosis diabetes gestasional di tengah masa kehamilannya. Kendati demikian, pelantun "Dear Future Husband" itu menyebut kondisinya dalam keadaan baik.

"Cuma ada masalah sedikit, saya didiagnosis dengan diabetes gestational, namun itu terkendali dan itu baik-baik saja. Saya dan bayinya sehat," kata Meghan Trainor, sebagaimana dilansir dari E!news. "Saya hanya harus memperhatikan apa yang saya makan."

Diabetes gestational merupakan diabetes yang muncul pada masa kehamilan dan biasanya hanya berlangsung hingga proses melahirkan. Kondisi ini bisa terjadi di usia kehamilan berapa pun, namun pada umumnya pada minggu ke-24 hingga 28 kehamilan.

Kondisi ini tak diketahui secara pasti penyebabnya namun diduga terkait perubahan hormon kala hamil. Namun, diabetes gestational bisa membahayakan kondisi ibu dan anak dalam kandungan bila tidak terkendali dengan baik dan tak ditangani dengan cepat juga tepat.


Lebih lanjut, pelantun "All About That Bass" itu mengatakan temuan tersebut menjadi edukasi kesehatan baginya. "Senang bisa belajar banyak tentang makanan dan kesehatan, dan senang mendengar begitu banyak perempuan lainnya juga mengalami ini," paparnya.

Pada Oktober lalu, Meghan Trainor mengumumkan bahwa ia tengah hamil anak laki-laki hasil pernikahannya dengan aktor film "Spy Kids", Daryl Sabara.

Meghan Trainor mengaku awalnya mengira anaknya adalah perempuan. Pemikiran itu tertanam dalam benaknya hingga separuh dari masa kehamilan. Sehingga, begitu mengetahui bahwa anak yang ia kandung adalah laki-laki, hal tersebut menjadi kejutan baginya dan suaminya.

Meghan Trainor menikah dengan Daryl Sabara pada 22 Desember 2018 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-25. Musisi cantik itu pertama kali berkenalan dengan Sabara pada 2014 di sebuah pesta rumahan, sebelum akhirnya namanya mencuat. Pada 2016, Chloe Moretz menjodohkan keduanya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts