Jessica Iskandar Angkat Bicara Soal Rumor Pindah Agama Gara-Gara Pamer Prosesi Melukat
Instagram/inijedar
Selebriti

Jessica Iskandar sempat memperlihatkan proses melukat di Bali pada September lalu hingga dikira pindah agama. Diketahui Jessica dan putranya memang sudah beberapa bulan tinggal di Pulau Dewata.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Jessica Iskandar diterpa kabar pindah agama. Hal tersebut bermula saat aktris yang akrab disapa Jedar ini memamerkan momen saat menjalani kegiatan melukat di Bali.

Terkait hal tersebut, Jedar akhirnya buka suara. Ia mengatakan aktivitas adat Bali tersebut hanya sebagai penghormatan. Diketahui sejak beberapa bulan lalu, Jedar dan putranya, El Barack memang sudah di pindah di Bali.

"Bali itu punya kebudayaannya sendiri gitu loh," kata Jedar dalam acara "Kopi Viral" seperti dilansir dari Suara. "Aku sebagai pendatang menghormati kebudayaan yang ada."

Mantan tunangan dari Richard Kyle ini menilai aktivitas tersebut bukan sesuatu hal yang harus dibesar-besarkan oleh media. Pasalnya Jedar menganggap aktivitas yang dilakukannya tersebut memberikan kebaikan.

"Kan tradisi bisa gimana aja caranya, tinggal gimana kita mengambil hikmah, menghormatinya," sambung Jedar.

Jessica Iskandar

Instagram


Seperti diketahui, pada September lalu Jedar mengunggah foto sedang melakukan meluka. Ia menjelaskan bahwa aktivitas tersebut adalah sebuah permintaan izin ia dan El Barack tinggal di Bali.

"Melukat saat purnama, memohon ijin dan berkat dari Tuhan untuk tinggal di Bali," tulis Jedar. "Semoga berkah dan berkat bagi kita semua, di bersihkan dari segala yang kurang baik dan di dekatkan dengan kebaikan dan kasih sayang. Amin #bali."

Netizen ramai mengomentari postingan Jedar sedang melukat tersebut, termasuk soal dugaan pindah agama. Namun netien lain menjelaskan bahwa melukat tak hanya dilakukan oleh umat Hindu, tapi upacara yang sering dilakukan orang Bali.

Di sisi lain, Jedar mengaku alasannya pindah ke Bali karena Richard Kyle. Ia juga membeberkan butuh waktu untuk sendiri.

"Banyak sih faktornya. I need time for myself (aku butuh waktu untuk diri sendiri), itu yang faktor nomor satunya," ungkap Jedar. "Iya, tentu aja (karena Richard). Itu jadi salah satu penyebab juga."

Kendati begitu, hubungan Jedar dan Richard masih sangat baik. "We're friends (kami teman). Aku tuh orang yang males punya urusan. Jadi kalo ada sesuatu, aku mencoba untuk just be kind, just be nice (hanya menjadi baik)," jelas Jedar.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru