Eddies Adelia Alami Keguguran Saat Jalani Program Bayi Tabung, Begini Kronologinya
Instagram/eddiesadellia
Selebriti

Eddies Adelia ternyata sudah mencoba untuk menjalani program bayi tabung. Namun ternyata belum lama ini Eddies mengalami keguguran dan berikut cerita kronologisnya!

WowKeren - Eddies Adelia sebelumnya sempat berkeinginan untuk menjalani program bayi tabung pasca kembali menikah dengan Ferry Setiawan pada 25 Maret 2020. Ternyata mereka sudah menjalani program tersebut.

Dan pada November lalu, Eddies menjalani operasi ovarium pick-up atau pengambilan telur sebanyak tiga kali untuk mendapatkan sel telur yang bagus. Hingga kemudian dilakukan proses transfer embrio.

“Setelah transfer embrio itu saya bener-bener emang bedrest. Saya di tempat tidur, ke kamar mandi saja, keluar pun hanya sebentar,” kata Eddies Adelia dalam video yang diunggah KH Infotainment, Jumat (11/12). “Kurang lebih kemarin itu sebenernya embrio saya sudah nempel, sudah positif dibilangnya. Tapi memang kondisi embrionya sangat lemah.”

Hingga kemudian diketahui bahwa kondisi embrionya lemah dan dilakukanlah proses untuk penguat rahim. Namun ternyata Eddies justru mengalami keguguran setelahnya.


“Qodarullah, hanya bertahan lima, enam minggu ya. Sampai akhirnya keguguran,” ungkap Eddies. “Keguguran karena embrionya belum cukup kuat, seperti itu. Jadi, baru, semingguan ini, baru keguguran.”

Meski begitu, Eddies tak mau berputus asa. Ia pun kembali berencana untuk melakukan operasi pengambilan telur lagi di bulan Januari mendatang.

Oleh karenanya, setiap empat hari sekali Eddies disuntik untuk persiapan telur. “Obatnya ada banyak banget yang saya minum. Ada yang saya minum sehari tiga kali, ada sehari sekali. Total delapan obat deh yang saya minum,” ujarnya.

Tak dapat dipungkiri, Eddies sangat bersedih ketika harus keguguran. Mengingat berbagai upaya untuk mempertahankan embrio itu juga sudah dilakukan semaksimal mungkin.

“Jujur ada rasa sedih, sampai nangis iya pastinya. Karena saya sudah berjuang enam bulan melalui proses yang sedemikian melelahkan, karena harus sabar,” pungkas Eddies.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel