BTS Bahas Serba-Serbi Pembuatan Album 'BE', Ada Member yang Tak Mau Nurut Perkataan Jimin
Musik

Minggu (13/12), BTS membagikan video ketujuh member yang berbicara tentang proses di balik album 'BE'. Untuk album ini, para member mengambil bagian dalam musik, konsep, desain, arahan, dan banyak lagi.

WowKeren - November lalu, BTS (Bangtan Boys) merilis album terbaru bertajuk "BE" yang sukses meraih berbagai prestasi. Boy grup tersebut berbagi beberapa cerita menyenangkan di balik layar dari pekerjaan mereka sebagai manajer proyek di album ini.

Pada Minggu (13/12), BTS membagikan video ketujuh member yang berbicara tentang proses di balik album "BE" mereka. Untuk album ini, para member mengambil bagian dalam beberapa aspek produksi, termasuk musik, konsep, desain, arahan, dan banyak lagi.

Menggunakan kata kunci yang diambil dari sebuah kotak, BTS berbicara tentang apa yang telah mereka lakukan, apa arti "kehidupan sehari-hari" bagi mereka, bagaimana mereka membuat keputusan untuk merilis album selama pandemi, dan bagaimana mereka membagi peran mereka sebagai manajer proyek.

Jin mengatakan bahwa V telah mengambil perannya sebagai direktur visual karena dia menginginkannya, sementara Suga menambahkan bahwa dia telah memberi tahu Jimin BTS untuk mengambil peran manajer proyek musik.

Jimin berkata, "Dia bahkan tidak memandangku ketika dia mengatakannya. Dia berkata, 'Kamu harus melakukannya. Gunakan ini untuk mendengarkan musik' dan melihat ke lantai." RM (Rap Monster) mengatakan bahwa Jimin telah banyak membantu mereka dan Jimin berkata, "Aku bahkan menulis tiga lagu utama. Tak satu pun dari mereka berhasil, tapi aku bekerja keras."


Suga setuju bahwa V dan Jimin telah melalui banyak hal dan Jin berkata, "Meminta pendapat para member adalah proses yang sangat sulit untuk dilakukan." Jungkook menimpali, "Aku bertanya di grup chat apa yang ingin mereka masukkan ke dalam video musik, dan hanya J-Hope yang menjawab."

Jimin juga mengeluh bahwa ada member yang tidak mendengarkan apa yang dia katakan dan mengirimkan lagu mereka langsung ke perusahaan alih-alih mengirimkannya kepadanya. Namun, dia memuji J-Hope yang selalu merespon dan mengikuti instruksinya.

V mengatakan bahwa dia ingin fokus pada "kealamian" sebagai konsep visual dan berbicara tentang kepercayaan bahwa para member akan berhasil dengan baik dengan konsep masing-masing. Jungkook menambahkan bahwa dia menyadari pentingnya kamera yang bagus saat mengarahkan video musik, tetapi menambahkan, “Itu lebih sulit dari yang saya harapkan. Bahkan sulit untuk membuat sinopsis. Ini berbeda dengan mengerjakan musik."

Sebagai manajer proyek styling, J-Hope berkata, "Para member memiliki ide sendiri untuk pakaian dan kamar mereka (dalam video). Aku biasanya memakai jubah dan gaun di rumah." V menambahkan, "Dengan celana pendek dan tanpa kemeja." J-Hope berkata, "Itu benar. Tapi aku tidak bisa kalau tidak pakai baju baju di album."

Suga, yang mengerjakan desain album, mengatakan bahwa dia menginginkan tampilan yang bersih dan sederhana agar sesuai dengan perasaan musik yang hening dan tenang. Jin berkata bahwa ia ingin lukisan Suga menjadi bagian dari sampul album, dan Suga berkata bahwa lukisan itu telah disertakan dengan ide membuat "bingkai foto" untuk album tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru