Wagub DKI Dinyatakan Pulih dan Ungkap Kondisi Anies Baswedan yang Juga Terpapar Corona
Nasional

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan telah pulih dari COVID-19 dan bahkan telah hadir secara langsung di rapat paripurna DPRD DKI pada Senin (14/12) hari ini.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria sempat dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19). Kekinian, Wagub Riza telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Riza bahkan telah hadir secara langsung di rapat paripurna DPRD DKI pada Senin (14/12) hari ini. Sayangnya, Gubernur Anies tidak dapat menghadiri rapat paripurna tersebut karena masih menjalani isolasi mandiri.

"Kami menyampaikan keprihatinan mendalam atas terpaparnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI oleh Covid-19," kata anggota Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Taufik dalam rapat paripurna di gedung DPRD. "Alhamdulillah Pak Wagub sudah pulih."

Adapun kondisi terkini Anies diungkapkan oleh Riza. Menurut Riza, Anies berada dalam kondisi baik dan tidak mengalami kendala dalam bekerja secara online.


"Pak Anies kondisinya baik seperti saya OTG diisolasi di rumah dinas," tutur Riza. "Kami hampir setiap hari terus melaksanakan tugas-tugas secara virtual rapat-rapat koordinasi dan sebagainya jadi kegiatan kinerja daripada semua baik sesuai dengan program tidak terganggu sama sekali."

Riza mengaku bahwa ia dan Anies telah terbiasa melakukan rapat secara virtual. Oleh sebab itu, tugas dan tanggung jawab pasangan Gubernur-Wagub DKI tetap dilaksanakan dengan baik.

"Kami sudah terbiasa melakukan rapat rapat secara virtual dengan pemerintah pusat bahkan dengan Presiden dan sebagainya dengan para Menko para menteri terkait berbagai hal termasuk terkait masalah-masalah Jakarta kita lakukan secara virtual," pungkas Riza. "Jadi sekalipun Pak Anies dan saya selama dua minggu melakukan isolasi mandiri semua program DKI Jakarta berjalan sesuai dengan harapan kita bersama."

Sebagai informasi, Anies mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 1 Desember 2020 lalu. Anies sendiri sempat menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif.

Namun sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari dan ia dinyatakan positif COVID-19.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait