Sunmi Berlinang Air Mata Buka-Bukaan Soal Derita Gangguan Mental
Instagram/miyayeah
Selebriti

Sunmi membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang kondisi mentalnya dalam episode baru 'Running Girls' Mnet di mana ia dan idol-idol lain berbagi pemikiran batin mereka.

WowKeren - Sunmi membuat pengakuan yang cukup mengejutkan tentang kondisi mentalnya di masa lalu. Penyanyi cantik tersebut mengungkapkannya dalam episode baru "Running Girls" Mnet di mana ia, Hani EXID, YooA Oh My Girl, Kim Chung Ha dan Chuu LOONA berbagi pemikiran batin mereka.

Sunmi berkata, "Tidak apa-apa bagimu untuk istirahat jika keadaan sulit. Aku istirahat saat meninggalkan Wonder Girls. Itu lebih menyakitkan daripada tubuhku sakit. Aku melakukan debut solo dan bergabung dengan Wonder Girls lagi, tapi aku diberi banyak waktu untuk berpikir dan aku pikir saat-saat itu membuatku tidak bahagia."


Sunmi kemudian mengaku, "Aku didiagnosis dengan Borderline Personality Disorder lima tahun lalu. Itulah yang menggangguku, tapi aku merasa lega karena aku didiagnosis dan aku menjadi lebih baik setelah minum obat. Aku masih harus menyelesaikan aspek fundamental karena orang-orang di sekitar orang yang memiliki kelainanlah yang mengalami banyak kesulitan."

Sunmi melanjutkan dengan berlinang air mata, "Saat itulah aku benar-benar harus berhenti sebentar. Sejujurnya, kami memulai debutnya sangat muda. Kami menghabiskan waktu kami di dalam mobil saat diri sendiri terbentuk. Itulah mengapa lebih penting bagi kita untuk melihat kembali pada diri kita sendiri dan bertanya apa yang ingin kita lakukan, apa yang kita kuasai. Penting bagi kita untuk memenuhi emosi kita sendiri. Aku mulai sedikit menyadari bahwa aku melewati masa puber, dan sekarang aku lebih baik. Aku mengurangi pengobatanku. Aku kuat, tidak, aku menjadi lebih kuat."

Borderline Personality Disorder adalah penyakit mental yang sering dikategorikan oleh suasana hati yang tidak stabil, imej diri yang beragam, perilaku yang beragam, dan campuran depresi dan kecemasan. Sunmi sering kali transparan tentang kesehatan mentalnya melalui musik dan variety show.

Dalam salah satu episode "Ask Us Anything" di masa lalu, Sunmi pernah berbicara tentang bagaimana suasana hatinya sering berubah dan ia sedang mengatasinya. Lagunya "Heroine" juga berbicara tentang ketekunan bahkan jika kalian sedang sedih.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts