Akun YouTube Front TV Lenyap, FPI Tuduh Pihak Ini Jadi Pelaku Penghapusan
Nasional

Channel YouTube Front TV beserta seluruh video di dalamnya mendadak hilang. Hal ini membuat berang Front Pembela Islam (FPI) dan langsung menuding pihak ini yang dinilai bertanggung jawab.

WowKeren - Front Pembela Islam (FPI) kembali dilanda masalah lantaran channel YouTube miliki mereka, Front TV beserta video di dalamnya menghilang. Pihak FPI pun langsung menuding pihak yang dinilai mereka bertanggung jawab dalam menghilangkan akun YouTube Front TV.

Dilansir dari CNNIndonesia, akun YouTube Front TV hilang pada Kamis (17/12) hari ini, sekitar pukul 07.56 WIB. Saat masuk dalam akun Front TV, maka muncul keterangan "This channel is not available in your country (saluran ini tidak tersedia di negara Anda)". Kalimat itu muncul saat channel Front TV ditelusuri menggunakan pencarian Goggle.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengungkap adanya "operasi" tertentu yang dilakukan untuk menghilangkan akun Front TV. Aziz menuduh YouTube Indonesia bertanggung jawab atas hilangnya akun Front TV yang sudah terjadi berulang-ulang.

"Iya lagi diganggu terus diduga sama mereka sama pihak YouTube Indonesia," kata Aziz seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (17/12). "Dan channel-nya hilang."


FPI menyebut YouTube Indonesia selama ini kerap mempermasalahkan video yang diunggah di kanal Front TV. Ia membeberkan bukti bahwa manajemen Front TV kerap kesulitan bila ingin mengunggah sebuah konten ke kanal tersebut saat berada di Indonesia.

Sedangkan saat berada di luar negeri, FPI mengklaim jika konten-konten video mereka selalu sukses diunggah tanpa ada kendala. Namun begitu berada di Indonesia, sejumlah masalah kerap terjadi di akun yang kerap mengabarkan berita terkini terkait ormas FPI itu.

"Kalau kita posting dari akun luar, YouTube luar gitu, itu gak apa-apa. Jadi kita mau posting dari luar (negeri) aja," beber Aziz. "Kalau posting-nya dari IP luar gak dipermasalahkan. Cuma Youtube Indonesia doang yang dipermasalahkan."

Sebelumnya, masalah serupa juga pernah dialami oleh FPI di awal Desember lalu. Kala itu, akun Front TV tiba-tiba menhhilang dari layanan streaming YouTube. Kejadian itu terjadi pada Jumat (4/12) lalu.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts