Lampaui Pendahulunya, Begini Rating Episode Perdana 'Secret Royal Inspector'
KBS2
TV

'Secret Royal Inspector' tayang perdana pada Senin (21/12) malam kemarin menggantikan 'Zombie Detective'. Penasaran seperti apa perolehan rating episode perdana drama ini?

WowKeren - KBS telah menayangkan episode perdana "Secret Royal Inspector" pada Senin (21/12) malam kemarin. Drama yang dibintangi oleh L Infinite dan Kwon Nara ini memulai perjalanannya di layar kaca dengan cukup baik.

Pasalnya, episode perdana "Secret Royal Inspector" berhasil mencatat rating yang solid. Menurut Nielsen Korea, drama ini mencatat rating nasional dengan rata-rata sebesar 5,0 persen di paruh kedua. Angka ini tergolong cukup tinggi untuk TV publik seperti KBS.

"Secret Royal Inspector" sendiri merupakan drama pertama yang mengisi slot Senin - Selasa malam KBS dalam dua bulan sejak "Zombie Detective" tamat pada Oktober lalu. Selain itu, rating episode perdananya juga berhasil melampaui "Zombie Detective" yang hanya mencatat rating di kisaran 2-3 persen selama tayang.


Kendati demikian, rating "Secret Royal Inspector" masih kalah jauh jika dibandingkan dengan drama SBS "Penthouse". Pasalnya, drama yang dibintangi oleh Lee Ji Ah ini kembali mencatat rating tinggi dengan rata-rata sebesar 19,1 dan 23,7 persen.

Di sisi lain, rating drama MBC "Kairos" semakin turun. Episode terbaru drama yang dibintangi oleh Shin Sung Rok dan Lee Se Young ini hanya mencatat rating sebesar 2,7 dan 2,2 persen untuk episode terbarunya.

Sementara itu, "Secret Royal Inspector" berfokus pada kehidupan Sung Yi Kyum (L) yang hidup di akhir Dinasti Joseon. Dia mendapat tempat pertama dalam ujian negara dan saat ini bekerja di Hongmungwan (Departemen Administrasi dan Penelitian). Sayangnya, dia tidak memiliki tujuan atau ambisi dalam hidupnya.

Sung Yi Kyum kemudian ditugaskan untuk bekerja sebagai inspektur rahasia kerajaan. Ia menyamar di berbagai provinsi untuk menegakkan keadilan, mengungkap korupsi serta menyelesaikan masalah rakyat. Dalam menjalankan misinya ini, dia dibantu oleh Hong Da In (Kwon Nara) dan pelayan setianya, Park Choon Sam (Lee Yi Kyung).

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts