Infinite Profile
Infinite Profile Photo

Infinite

Profesi
Boyband
Tgl Lahir
Jul 22, 2019
Lahir di
Seoul, Korea Selatan
Profesi
Boyband
Populer
Merilis debut mini album "First Invasion" (2010)
Tempat Lahir
Seoul, Korea Selatan
Kewarganegaraan
Korea Selatan
Populer Sejak
Merilis debut mini album "First Invasion" (2010)

Infinite adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Woollim Entertainment pada tahun 2010. Beranggotakan 7 orang yakni Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, L dan Sungjong, grup ini tampil pertama kali dalam reality show "You Are My Oppa" yang ditayangkan di Mnet.

Showcase debut resmi Infinite terjadi pada tanggal 9 Juni 2010. Mereka lalu membawakan single "Comeback Again" dari mini album pertama mereka, "First Invasion", keesokan harinya di "M!Countdown". Setelah itu, Infinite mempromosikan single kedua "She's Back", masih dalam album mini yang sama.

7 Januari 2011, boyband ini kembali lagi ke kancah hiburan dengan single "Before the Dawn" yang dicomot dari mini album kedua, "Evolution". Album ini langsung menempati urutan ke-3 real-time chart di Korea Selatan segera setelah dirilis. Single "Before the Dawn" juga memuncaki top ringtone di chart harian di website Japan's top mobile kategori K-Pop.

Promosi untuk "Before the Dawn" berakhir pada 17 Februari 2011 di "Inkigayo" ketika mereka membawakan lagu ini dengan versi remix. 12 Mei 2011, Infinite melanjutkan promosi dengan lagu "Can U Smile" dalam acara "M!Countdown".

Boyband ini akhirnya menelurkan album pertama pada 21 Juli 2011, "Over the Top", bersamaan dengan peluncuran MV lagu "Be Mine". Mereka kembali pada 23 Juli 2011 di "Music Core". Pada 1 September 2011, Infinite membawa pulang posisi pertama untuk "Be Mine" dari "M!Countdown".

16 September 2011, mereka mengumumkan akan merilis repackaged "Over the Top" pada 26 September 2011. Single utamanya bertajuk "Paradise" pertama kalinya dibawakan di Inkagayo pada 9 Oktober 2011. Lewat single ini Infinite memperoleh piala kedua dari "M!Countdown" pada 13 Oktober 2011. Mereka juga sempat merilis single "White Confession" yang diluncurkan pada 5 Desember 2011.

Konser pertama Infinite terjadi pada 11-12 Februari 2012 di hadapan lebih dari 8 ribu penonton yang memadati Seoul Olympic Park di Songpa District. Tiket konser bertajuk "Second Invansion" ini langsung ludes dalam waktu hanya 10 menit, sejak diluncurkan pada 14 April 2011.

1 April 2012, encore dari konser pertama mereka digelar di tempat yang sama. Konser bertajuk "Second Invasion-Evolution" ini berhasil menjaring 10 ribu penonton sejak dibuka pertama kali pada 28 Februari 2012.

Setelah konser, "Be Mine" dirilis kembali menjadi single Jepang yang kedua, 18 April 2012. Single ini berhasil duduk di urutan ke-2 Oricon Daily dan Weekly Charts dengan penjualan mencapai 54.218 eksemplar.

Tiga minggu setelahnya, 7 Mei 2012, Infinite merilis single prolog dari album "Infinitize" berjudul "Only Tears". Mereka memenangkan triple crown setelah menjadi pemenang di tiga program acara musik. Infinite kemudian melakukan comeback dengan album mini ketiga, "Infinitize", yang mengandalkan single "The Chaser", 15 Mei. Pada 14 Juni 2012, lagu ini sukses memenangkan triple crown pertama di "M!Countdown" karena menjadi top spot dalam tiga minggu berturut-turut.

Boyband ini kemudian merilis PV untuk single Jepang yang berjudul "She's Back" pada 26 Juli 2012. Sejak pre-order pada 17 Juli, single ini langsung menempati urutan ke-2 di pre-sales Tower Records. Infinite kemudian merilis teaser untuk konser musim panas mereka yang akan digelar pada 8-12 Agustus 2012 di AX-Korea. Dalam lima hari, 10 ribu tiket laku terjual.

Boyband ini dijadwalkan merilis album instrumen bertajuk "The Origin" pada 10 April 2014. Album berisi 10 lagu ini akan dijual terbatas sebanyak 30 ribu kopi dalam bentuk 3 CD berwarna hitam, putih, dan emas. CD berwarna putih bermaterikan ballad murni, warna hitam untuk corak yang intens dan powerful, sementara CD warna emas adalah komposisi upbeat dance yang ceria.

"The Origin" dirilis di tengah paradigma publik yang berpendapat bahwa musik K-Pop hanyalah musik "ramai", sehingga album ini memang diarahkan sebagai pendewasaan musik yang independen oleh Infinite. Mereka menjadi idol pertama yang akan merilis album instrumen di Korea Selatan.

Infinite Lirik Lagu

Loading...