Min Hee Jin Klarifikasi soal Bubarkan GFriend demi NewJeans
X/GFRDofficial/X/NewJeans_twt
Musik

Soal pembubaran GFriend, Min Hee Jin memberkan klarifikasi berupa caranya membentuk girl grup baru yang akhirnya menjadi NewJeans sekarang ini dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4).

WowKeren - Min Hee Jin klarifikasi soal tuduhan dirinya membubarkan G-Friend demi bentuk NewJeans. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers darurat untuk menyatakan posisi di tengah seterunya dengan Bang Si Hyuk.

Pada Kamis (25/4). CEO Min bersama firma hukum Sejong dan staf ADOR menggelar konferensi pers darurat. Salah satu pembahasannya kali ini adalah tentang tudingan pembubaran GFriend.

Disebutkan bahwa CEO Min pernah bekerja dengan Source Music untuk melatih girl grup baru, tetapi mengajak trainee ke ADOR. Ia juga menjawab tuduhan bahwa dirinya telah menyerahkan biaya training ke Source Music, membawa grup debut bersama beberapa staf ke ADOR hingga membuat agensi tidak bisa melanjutkan kontrak GFriend.

Secara garis besar, CEO Min membantah punya andil dalam pembubaran GFriend. Pada saat itu, ia hanya menemukan Minji paling bisa diorbitkan di girl grup.

“Ada masalah dalam proses pemilihan peserta pelatihan. Aku tidak tahu kenapa semua orang menyalahkanku atas pembubaran mereka. Aku tidak ada hubungannya dengan itu. Aku adalah seseorang yang hanya memikirkan pekerjaanku sendiri,” ungkap CEO Min.

Menurutnya, trainee Source Music tidak banyak yang bisa dipilih pada saat itu. Mereka dianggap terlalu tua tau perlu dipoles lagi oleh agensi.

Min Hee Jin Klarifikasi soal Bubarkan GFriend demi NewJeans

Source: X

“Lagi pula, dari para trainee yang sudah dimiliki Source Music, tidak banyak yang bisa kupilih. Hanya ada Minji. Aku minta maaf untuk bilang begini tetapi aku tidak dapat membuat pilihan karena mereka terlalu tua, atau mereka perlu lebih mengasah keterampilan mereka,” ungkapnya.

Kemudian, CEO Min menganggap bahwa Minji sangat cantik pada saat itu. Sehingga mendorongnya untuk membuka audisi global.

“Jadi, menurutku Minji mempunyai potensi karena dia sangat cantik saat itu, lebih cantik dari sekarang, dan karena dia akan menjadi hebat hanya dengan beberapa latihan. Pokoknya jadi aku harus melakukan casting lagi,” bebernya.

Lebih lanjut, CEO Min menganggap branding Source Music sangat buruk. Ia beranggapan bahwa GFriend tidak terlalu menarik untuk trainee baru berlatih di sana.

“Aku minta maaf kepada grup tersebut tetapi branding labelnya sangat buruk, sehingga orang tidak mau mendaftar untuk audisi karena GFriend. Dan ini terjadi sebelum HYBE diciptakan sebagai multi-label,” terang CEO Min.

Dengan demikian, ia membuat branding baru untuk audisi girl grup tanpa menyertakan GFriend. Ia juga memanfaatkan pengalamannya sebagai SM Entertainment untuk berkolaborasi dengan mereka.

“Hal pertama yang kami gunakan untuk memberi merek pada proyek ini adalah ‘girl grup Min Hee Jin’. Orang-orang pasti penasaran karena aku berasal dari SM Entertainment dan aku berkolaborasi dengan mereka,” pungkasnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait