Soyeon (G)I-DLE Dicurigai Kencani Banyak Pria usai Ungkap Cara Bikin Lagu
Instagram/tiny.pretty.j
Musik

Jeon Soyeon langsung memberikan penjelasan ketika ucapannya memancing kesalahpahaman Lee Chaeyeon. Hal ini berkaitan dengan bagaimana Soyeon menjadikan kehidupan pribadinya sebagai inspirasi lagu.

WowKeren - Jeon Soyeon telah menulis dan memproduseri sebagian besar lagu utama untuk (G)I-DLE. Saat berbagi detail menarik tentang inspirasinya dalam penulisan lagu, Soyeon langsung dicurigai pernah mengencani banyak pria oleh Lee Chaeyeon. Momen ini tampak dalam video yang diunggah ke YouTube pada Rabu (24/4).

Pada kesempatan itu, Soyeon tiba-tiba memberi tahu Chaeyeon bahwa dirinya sedang tidak berkencan. Ia menjelaskan bahwa apa yang sedang dirasakannya dapat memengaruhi lagu yang diciptakannya.

"Kamu bisa bertanya padaku apakah aku sedang berkencan dengan seseorang karena saat ini aku sedang tidak berkencan," ujar Soyeon. "Kenapa? Apakah kamu dicampakkan atau semacamnya?" sahut Chaeyeon yang langsung dibalas tawa oleh Soyeon.

Soyeon mengatakan bahwa Chaeyeon tengah berpura-pura tidak mengetahui semua tentang kehidupan cintanya, padahal justru sebaliknya. Ketika Soyeon dengan jujur mengungkapkan kehidupan cintanya, Chaeyeon kembali menggoda temannya itu. "Itukah sebabnya lirikmu begitu liar?" tanya Chaeyeon.

Dari sini, Soyeon akhirnya membahas hubungan antara kehidupan cintanya dengan cara ia menciptakan sebuah karya. "Saat aku menulis lirik, aku biasanya tidak memikirkan hanya satu orang. Aku biasanya memikirkan tentang tiga orang," tuturnya.

Mendengar pengakuan Soyeon, Chaeyeon sontak terkejut. Tak ingin terjadi kesalahpahaman, Soyeon akhirnya merevisi ucapannya.

"Tidak, jangan salah paham! Ini seperti ini, aku menulis satu baris sambil memikirkan orang ini, dan baris lainnya berasal dari ingatan orang yang berbeda, dan seterusnya. Jika aku hanya menulis tentang satu orang, liriknya tidak akan cukup untuk membuat lagu berdurasi tiga menit!" jelas Soyeon.

"Tiga orang per lagu ya?" tanya Chaeyeon. Ia berhenti sejenak dan bertanya-tanya berapa banyak orang yang mungkin pernah dikencani Soyeon.

Dengan cepat Soyeon menjelaskan, "Tidak, aku tidak secara spesifik menulis tentang tiga orang di setiap lagu! Aku menulis tentang emosiku melalui perpaduan pengalaman pribadi, dan aku banyak mengadaptasi pengalaman itu saat menulis lagu."

Menurut Soyeon, para musisi lainnya juga berpedoman dari pengalaman saat menciptakan sebuah karya. "Aku juga menulis beberapa baris yang intens untuk lagu tertentu, dan itu terinspirasi oleh drama dan film yang saya tonton," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait