Sukses Jadi Musisi Sekaligus Dokter, Tompi Kenang Momen Tak Direstui Ibu Terjun ke Dunia Seni
Instagram/dr_tompi
Selebriti

Tompi membagikan cerita mengenai perjalanan hidupnya hingga akhirnya bisa menjadi seorang artis sekaligus dokter. Tompi pun mengenang keterlibatan keluarganya dalam hal tersebut.

WowKeren - Tompi merupakan salah satu musisi yang punya reputasi di dunia musik Tanah Air. Selain karier cemerlang di dunia musik, Tompi juga dikenal sebagai seorang dokter spesialis kecantikan. Di bidang medis, sepak terjang Tompi juga tak kalah mengesankan.

Siapa yang menyangka jika menjadi musisi bukanlah cita-citanya saat kecil. Tompi menyebut, ia dulu hanya punya satu impian. Namun impian itu dialihkan orang tuanya ke profesi lain yang ia jalani saat ini, yaitu dokter.

Meski begitu, impian masa muda Tompi sepertinya juga masih berhubungan dengan dunia seni. "Pengennya saya dulu sekolah di IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Sampai saya lulus SMA saya masih ngotot ke orang tua saya, saya mau sekolah di IKJ," ungkap Tompi, dilansir dari Detik.com pada Selasa (29/12).

Sayangnya, keinginan itu ditentang oleh orang tuanya. Tompi menyebut dirinya kemudian diminta untuk ikut ujian masuk fakultas kedokteran di Universitas Indonesia.


"Orang tua saya melarang saya sekolah di IKJ, akhirnya ibu saya sih dalam tanda kutip memaksa udah deh kamu (ambil) kedokteran aja. Nah kebetulan nilai saya memang mencukupi untuk masuk tes UMPTN FKUI," kenang Tompi.

Meski ditentang jadi musisi namun Tompi melihat apa yang terjadi di masa kini. Ia menilai meski akhirnya menjalani profesi sebagai seorang dokter, namun dirinya tetap berkesempatan menyelami profesi lainnya yang berhubungan dengan dunia seni yakni musik juga fotografi.

"Tapi saya rasa karena dengan doanya ibu seperti itu ya. Dengan saya jadi dokter sekarang, saya bisa nabung, memperdalam keingintahuan saya tentang hal-hal lain," ungkapnya.

"Akhirnya saya bisa berkarya di bidang yang lain juga, tanpa melepaskan pekerjaan saya sebagai dokter. Saya nggak bisa ngebayangin kalau saya jadi dokter aja, jalannya nggak jauh-jauh amat," pungkas sahabat mendiang Glenn fredly tersebut.

Tompi menyebut, ia menikmati semua hal yang ia kerjakan. Meski dokter menjadi profesi utamanya, ia tetap menaruh hati pada hal lain yang ia alami seperti bikin film juga fotografi.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts