Kim Seon Ho Bakal Jadi Mentor Saham Di Indonesia
Selebriti

Nama Kim Seon Ho kian melejit berkat aktingnya dalam drama berjudul 'Start Up'. Karakter Ji Pyeong yang diperankan olehnya berhasil meluluhkan hati penonton.

WowKeren - Tamat pada awal Desember lalu, karakter Han Ji Pyeong dalam drama Korea "Start Up" tampaknya masih melekat di hati para penggemar. Banyak dari mereka yang masih belum move on akan pesona tokoh utama drama tersebut. Dalam drama "Start Up", Han Ji Pyeong merupakan sosok yang lihai melihat pasar saham. Ia juga hobi berinvestasi pada sejumlah perusahaan di negaranya.

Han Ji Pyeong yang diperankan oleh Kim Seon Ho ini berhasil membiayai pendidikannya sendiri hingga bisa sesukses seperti yang digambarkan dalam drama meski ia hidup dan besar di panti asuhan. Sebab, ia mulai berinvestasi meski masih duduk di bangku sekolah. Keberaniannya itu lantas mengantarkan Ji Pyeong ke gerbang kesuksesan.

Kim Seon Ho dianggap berhasil memerankan karakter Han Ji Pyeong. Sebab banyak pihak yang kemudian terinspirasi untuk membeli saham setelah menonton drama tersebut. Hal ini pula yang melatarbelakangi salah satu perusahaan sekuritas di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggandeng Kim Seon Ho, pemeran Han Ji Pyeong.

Diketahui perusahaan tersebut adalah PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib). Dilansir dari laman DetikFinance, Kim Seon Ho dinilai pas karena merepresentasikan karakter Han Ji Pyeong sebagai sosok yang sukses secara financial lewat investasi yang dilakukannya sedari usia muda. Semua orang digambarkan bisa berinvestasi apapun latar belakang atau status sosial yang dimilikinya, termasuk seorang anak yatim piatu seperti Ji Pyeong sekalipun.


"Karakter Han Ji Pyeong ini bukan sekedar fiksi," kata Anderson Sumarli, Co-Founder dan CEO Ajaib yang diketahui melakukan siaran pers pada Rabu (30/12). "Orang-orang seperti Han Ji-Pyeong memang ada di dunia nyata dan banyak sekali yang sepertinya."

Perusahaan sekuritas tersebut rencananya akan mengundang Kim Seon Ho pada tahun 2021. Aktor asal Korea Selatan itu bakal menyapa para investor Indonesia tahun depan. Ia akan menjadi mentor untuk ikut mengedukasi milenial Indonesia soal investasi.

"Kami akan mengundang Kim Seon-Ho menyapa investor Indonesia nanti di 2021 dan akan ada sesi khusus Kim Seon-Ho untuk pengguna Ajaib yang beruntung," kata Co-Founder Ajaib Group, Yada Piyajomkwan. "Masih banyak kegiatan lainnya yang kami akan lakukan, kami akan segera informasikan di aplikasi Ajaib."

Pihak PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa membangkitkan gairah muda untuk mulai berinventasi. Langkahnya yang memilih Kim Seon Ho sebagai mentor sekaligus membuat para penggemar "Start Up" ini bisa semakin dekat dengan sosok idolanya itu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait