Fans Tiongkok (G)I-DLE Tolak Beli Album 'I Burn' Karena Satu Member Ini Dapat Jatah Sedikit
Musik

Hal ini dipermasalahkan oleh para penggemar (G)I-DLE dari Tiongkok. Salah satu fanclub Shuhua memposting bahwa mereka tak ingin memberikan dukungan dan memutuskan untuk tak membeli album 'I Burn'.

WowKeren - (G)I-DLE baru saja comeback dengan mini album baru bertajuk "I Burn" yang dirilis Senin (11/1) kemarin. Mini album keempat mereka ini memuat lagu utama berjudul "HWAA", yang langsung menjadi perhatian tak lama setelah dirilis.

Tak cuma soal lagu, pembagian menyanyi para member (G)I-DLE dalam "HWAA" juga menjadi perhatian. Dalam lagu tersebut, Jeon Soyeon mendapat bagian paling banyak dengan 37,3 detik sementara Shuhua kebagian jatah menyanyi paling sedikit yaitu selama 3,9 detik di sepanjang lagu.

Hal ini rupanya dipermasalahkan oleh para penggemar (G)I-DLE dari Tiongkok. Salah satu fanclub Shuhua memposting bahwa mereka tak ingin memberikan dukungan dan memutuskan untuk tak membeli album "I Burn" karena bagian menyanyi Shuhua yang dinilai terlalu sedikit.

Fans Tiongkok (G)I-DLE Tolak Beli Album \'I Burn\' Karena Satu Member Ini Dapat Jatah Sedikit

Source: Allkpop

"Ini adalah fanclub Tiongkok Shuhua. Kami mohon maaf, tapi kami meminta dukungan banyak orang atas keputusan yang baru kami buat. Setelah membuka fanclub Tiongkok, kami terus mendukung semua aktivitas Cube Entertainment dan selalu berpartisipasi dalam pendistribusian untuk pembelian album untuk grup. Kami bahkan berpartisipasi dalam pekerjaan selama comeback ini juga meskipun tidak memiliki tenaga yang cukup. Selain itu, kami mengadakan acara di dalam fanclub kami untuk mendorong penggemar membeli album.


Namun, kami kecewa karena Shuhua hanya diberi waktu 3,9 detik distribusi menyanyi dan 17 detik penampilan MV di lagu baru 'HWAA' yang dirilis hari ini pukul 5 sore waktu Beijing. Ini sangat membingungkan bagi kami para penggemar. Kami percaya bahwa peran agensi adalah untuk merencanakan secara wajar untuk membantu peningkatan artis. Namun, dalam berbagai keadaan, mereka tidak memperhatikan Shuhua. Sebaliknya, bagian individu Shuhua dalam lagu telah menurun sejak comeback 'Oh My God'.

Penggemar Shuhua di Tiongkok telah kecewa karena ini. Fanclub Tiongkok Shuhua akan menggunakan semua pekerjaan yang mendistribusikan semua album dengan dukungan penggemar Tiongkok dan akan fokus mendukung promosi individu Shuhua. Kami akan melanjutkan pekerjaan setelah Shuhua mendapatkan bagian yang cocok untuknya."

Netizen Korea mendukung penggemar Shuhua di Tiongkok. "Aku akan marah juga jika biasku hanya keluar sedikit di MV dan mendapat sedikit bagian di lagu," komentar seorang netizen "Aku sangat setuju dengan Fanclub yang menghentikan pekerjaan mereka," kata netizen lainnya.

"Astaga, kurang dari 4 detik itu terlalu keras," kata netizen. "Aku pikir Shuhua selalu mendapatkan bagian yang minimal. Mudah-mudahan dia mendapat lebih banyak bagian lain kali," komentar yang lain. "Ini adalah pertama kalinya aku melihat agensi mengurangi bagian member idol seperti itu, terutama karena mereka sudah lama berpromosi," imbuh lainnya.



(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts