Nicole Kidman Akui Alami Gangguan Kesehatan Mental Akibat Perankan Karakter Ini
Getty Images
Selebriti

Akibat perannya itu, Nicole Kidman mengaku sistem kekebalan tubuh turun drastis. Bahkan, dirinya tak mengetahui perbedaan saat ia berniat melakukan sesuatu atau tidak.

WowKeren - Nama Nicole Kidman tentunya sudah tak asing lagi bagi para pecinta film. Peraih piala Oscar ini bahkan sudah malang melintang di industri sinema sejak remaja dan masuk dalam jajaran aktris A-list Hollywood.

Kendati kualitas aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi, akan tetapi ada masa di mana Kidman merasa cukup kesulitan memerankan karakter dalam program yang ia bintangi. Bahkan, baru-baru ini aktris "Aquaman" tersebut mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami gangguan kesehatan mental akibat perannya dalam serial.

Serial yang dimaksud oleh istri Keith Urban tersebut adalah "Big Little Lies" dan "The Undoing". Kidman menyebut bahwa perannya sebagai wanita yang mengalami trauma dalam dua serial tersebut membuatnya merasa cukup kesulitan.

Dalam podcast "WTF with Marc Maron" ia menjelaskan peran wanita yang mengalami kerusakan fisik dan psikologis pada dua hit HBO itu. Khususnya, bagaimana peran itu terbawa ke dalam hidupnya di luar pembuatan film.

"Bahkan di 'The Undoing' itu terjadi ketika saya seperti tiba-tiba, saya berada di tempat ini, ada semacam kegelisahan pada kepribadian saya di mana saya tidak nyaman, dan ada tekanan pada siapa saya," papar mantan istri Tom Cruise tersebut.

Dalam "The Undoing," aktris berusia 53 tahun ini berperan sebagai terapis yang suaminya dituduh melakukan pembunuhan. Sedangkan di "Big Little Lies," dia memerankan seorang pensiunan pengacara dan ibu yang dilecehkan secara fisik dan mental oleh suaminya.


"Saya benar-benar sakit, dan saya pikir ini adalah hal besar yang terjadi pada aktor," lanjut aktris "Bombshell" tersebut.

Akibat perannya itu, ia mengaku sistem kekebalan tubuh turun drastis. Bahkan, dirinya tak mengetahui perbedaan saat ia berniat melakukan sesuatu ataupun tidak. "Saya belum mempelajari teknik untuk memberi tahu otak dan tubuh saya, 'Oh, ini hanya akting. Saya belum belajar bagaimana membersihkannya," paparnya.

Menurutnya, hal serupa sebenarnya juga terjadi saat melakukan proses pengambilan gambar film "Destroyer". Dalam film tersebut, dirinya berperan sebagai detektif yang membalas dendam terhadap anggota geng perampok bank.

"Saya tetap dalam karakter itu. Saya tidak ingin itu terasa seperti akting. Saya akan menggeram dan mengerang. Saya adalah orang yang sangat tidak menyenangkan selama waktu itu," paparnya.

Nicole Kidman lantas membandingkan peran-peran tersebut dengan film terbarunya "The Prom". Menurutnya, film musikal tersebut justru membawa kesenangan pada dirinya.

"Hebat aku bisa menari dan aku bisa mencintai semua orang, dan aku bisa pergi' Ayo ke sini, biarkan aku memelukmu, semuanya akan baik-baik saja," tuturnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru