Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Tutup Usia karena COVID-19
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Artis senior Farida Pasha yang dikenal berkat peran ikoniknya sebagai Mak Lampir tutup usia pada Sabtu (16/1) malam kemarin. Menurut perwakilan keluarga, beliau meninggal dunia akibat COVID-19.

WowKeren - Artis senior Farida Pasha telah meninggal dunia pada Sabtu (16/1) malam kemarin. Bintang sinetron yang dikenal berkat peran ikoniknya sebagai Mak Lampir ini meninggal karena menderita penyakit COVID-19.

Hal ini dipastikan oleh tim media relation sang cucu, Ify Alyssa, Delaz Sakti. "Tadi pagi sekitar pukul 01.30, mama sama Ify kasih tau kalau neneknya meninggal. Ibu Farida kena COVID-19," ujar Delaz seperti dilansir dari Suara.com pada Minggu (17/1).

Selain itu, Delaz juga mengatakan bahwa mendiang telah dimakamkan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus Corona. "Sudah dimakamkan dan sangat ketat (protokol pemakaman)," imbuhnya.

Sejauh ini, keterangan yang diberikan oleh pihak keluarga hanya sebatas itu. Mereka belum banyak berkomentar karena masih berada dalam suasana duka yang mendalam.


Kabar meninggalnya Farida Pasha sendiri diumumkan oleh sang cucu, Ify Alyssa, melalui unggahan Instastory. "Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB," tulis Ify di Instagram.

"Atas segala beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya. Wassalamualaikum wr.wb," imbuhnya.

Farida Pasha Meninggal Karena COVID-19

Instagram

Selain itu, Ify juga sempat menjelaskan bahwa sang nenek dimakamkan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. "Terima kasih untuk doa dan perhatiannya. Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti," kata Ify di Instagram story-nya.

Farida Pasha sendiri lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Agustus 1952. Mendiang mulai dikenal lewat film "Guna-Guna Istri Muda" yang dirilis pada tahun 1977 silam. Namanya menjadi semakin dikenal saat berperan sebagai Mak Lampir dalam sinetron kolosal "Misteri Gunung Merapi".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel