Sakit Sampai Harus Isolasi Mandiri, Sahrul Gunawan Tegaskan Tak Terpapar Corona
Instagram/sahrulgunawanofficial
Selebriti

Sahrul Gunawan mengaku sempat drop sampai harus karantina mandiri usai terpilih jadi Wakil Bupati Bandung. Bukan terinfeksi virus Covid-19, ternyata Sahrul sakit ini.

WowKeren - Sahrul Gunawan terpilih sebagai Wakil Bupati Bandung bersama Dadang Supriatna. Rencananya, mereka akan dilantik pada awal Maret mendatang.

Saat semua pendukung merayakan kemenangannya, Sahrul Gunawan justru jatuh sakit. Sempat beredar kabar bahwa Sahrul Gunawan terpapar Corona. Namun hal ini langsung dibantah oleh pria 44 tahun tersebut.

Sahrul menjelaskan dirinya terkena tipes dan demam berdarah karena terlalu lelah kampanye. "Aku kecapekan, tipes, DB (demam berdarah) karena nggak kerasa kali ya setahun setengah, tapi enam bulan intens-nya," kata Sahrul Gunawan, dilansir dari detikhot, Selasa (19/1).

Sahrul Gunawan menganggap sakit yang menyerang tubuhnya di tengah kampanye adalah ujian dari Tuhan. Ia berusaha keras untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya agar terus sehat dan bisa mengikuti pelantikan.

"Mungkin itulah yang terbaik sudah Allah atur, jadi saya disuruh istirahat biar habis capeknya, sakitnya, semuanya nanti pada saat saya dilantik tentunya sudah fit. (Pelantikan) di akhir Februari atau awal Maret," ujar Sahrul lagi.


Lantaran kondisi pandemi Covid-19, Sahrul merasa sedikit khawatir saat jatuh sakit. Karenanya, ia memilih melakukan karantina atau isolasi mandiri sampai stamina tubuhnya kembali.

"(Khawatir) banget. Jadi pas pulang saya mengisolasi diri juga. Karena kita keluar takutnya ada virus masuk," ungkapnya. "Jadi saya benar-benar di rumah membuat diri fit."

Lebih lanjut, Sahrul merasa dirinya bekerja cukup keras saat kampanye. Tak heran jika dirinya sampai drop saat itu. Bahkan ia merasa sudah seperti robot karena terlalu bekerja keras.

"Tiga bulan terakhir benar-benar aku sudah kayak robot gitu. Tidur berapa jam, jalan lagi," tutur Sahrul.

Selama menjalani kampanye, Sahrul Gunawan mengaku banyak menargetkan pada diri sendiri untuk bisa blusukan ke ratusan desa di kabupaten Bandung. Meski sudah mempunyai target, tetap saja ada daerah-daerah yang belum Sahrul Gunawan datangi. Hal tersebut dikarenakan Sahrul khawatir akan mengundang kerumunan saat kedatangannya melakukan kampanye.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru