Positif COVID-19, Anji Nonton Drama Korea Saat Isolasi Mandiri
Instagram/duniamanji
Selebriti
Seleb vs Corona

Anji menjalani isolasi mandiri di studionya selama kurang lebih 13 hari. Melalui kanal YouTube miliknya, Anji memperlihatkan kegiatannya selama berstatus sebagai OTG COVID-19.

WowKeren - Anji dinyatakan positi COVID-19 pada 8 Januari 2021 lalu. Melalui kanal YouTube miliknya, Anji membagikan kegiatan selama 13 hari menjalani isolasi mandiri. Mantan personel Drive tersebut terpapar Corona tanpa gejala atau yang biasa disebut OTG.

"Kayaknya saya kena di Kota Bandung karena saya banyak ketemu orang di sana," ungkap Anji. "Saya membuat konten beberapa hari di Kota Bandung lalu saya menunggu waktu pulang dan tes PCR."

Anji rupanya menjalani tes PCR karena akan mengisi acara di salah satu televisi swasta bersama Melly Goeslaw, Ruth Sahanaya, dan Pinkan Mambo. Anji dan tiga krunya kemudian melakukan tes PCR setibanya di Jakarta. Namun hanya Anji yang dinyatakan positif COVID-19.

Meski berstatus OTG, Anji tetap harus menjaga kesehatan dengan meminum bermacam-macam vitamin. Berbagai kegiatan dilakukan oleh Anji seperti beres-beres studio yang ditinggalinya sendiri selama isolasi mandiri, main drum, olahraga, menciptakan lagu, dan masih banyak lagi. Seperti yang lain, pria berusia 31 tahun tersebut sudah merasa bosan di hari ke-3 karantina mandiri.


Di hari ke-6, Anji melakukan saran sang istri yakni menonton drama korea. "Ini pertama kalinya setelah sekian lama, saya akhirnya menuruti omongan istri saya untuk nonton drakor. Dan sedih banget," ujar Anji sambil menunjukkan potongan adegan drama "Start-Up".

Tujuh hari setelah dinyatakan positif COVID-19, Anji mengaku memang merasakan gejala flu. Namun flu yang dirasakannya tidak berbeda dari yang biasa ia alami. Sejak hari ke-7 pula, Anji memeriksa rajin memeriksa diri dengan tes antigen yang menggunakan air liur.

"Saya tuh sering bersin-bersin, pilek dari dulu karena hidung saya super sensitif. Kepada bau yang menusuk, bahkan debu yang berlebihan, itu sering (bersin)," tutur Anji. "Ketika dinyatakan positif, saya keadaannya flu biasa seperti yang sering saya alami."

Setelah melakukan tes antigen hingga hari ke-11, Anji sudah sangat bosan. Anji lantas melakukan tes PCR pada hari ke-12 isolasi mandiri dan dinyatakan negatif COVID-19 di hari ke-13. Pelantun "Dia" tersebut kemudian memberikan kiat untuk melawan virus berbahaya tersebut.

"Yang pertama, jangan pernah takut ketika kamu dinyatakan positif Covid. Karena ketakutan dan stres itu yang akan menekanmu. Kebosanan juga sih," tutup Anji. "So, hilangkan rasa bosen, lakukan hal yang bikin kamu bahagia, jangan takut, jangan stres. Konsumsi vitamin."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts