Penulis Naskah Akui Hapus Banyak Karakter 'Penthouse', Kenapa?
TV
Demam Penthouse

Saat melakukan wawancara belum lama ini, penulis naskah Kim Soon Ok mengaku telah menghilangkan beberapa karakter 'Penthouse'. Penasaran apa alasannya? Simak dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Sehubungan dengan berakhirnya musim pertama "Penthouse", penulis naskah Kim Soon Ok menjalani wawancara dengan Sportss Chosun. Dia membahas banyak hal menarik, termasuk berbagai fakta menarik di balik layar.

Kim Soon Ok menjelaskan bahwa saat pertama kali merencanakan "Penthouse", dia berpikir drama ini akan menjadi seri asli yang akan ditayangkan di layanan video online OTT seperti Netflix. Namun pada akhirnya drama ini tayang di TV publik SBS, karena itulah Kim Soon Ok terpaksa memangkas banyak karakter untuk menyesuaikan dengan usia pemirsa.

Awalnya, Kim Soon Ok bertujuan untuk menggambarkan banyak topik yang berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan yang ditangani dengan cara tidak umum dan jujur. Termasuk di antaranya membahas masalah seputar kesenjangan antara si kaya dan si miskin, konsekuensi berbahaya dari kekerasan di sekolah hingga masalah ketidakadilan dalam hal pendidikan.

"Namun ketika diputuskan akan ditayangkan di jaringan penyiaran publik, ada banyak batasan sehingga beberapa karakter terpaksa dihilangkan atau diedit. Sebagai gantinya, aku menambahkan aspek komedi," ungkap Kim Soon Ok.


Dia melanjutkan, "Karena garis besar keseluruhan sinopsis (yang direncanakan di awal) tidak berubah, beberapa orang berkomentar atau mengkritiknya dengan mengatakan, 'Itu terlalu sensasional dan kuat'. Itulah mengapa aku merasa tegang dan gugup setiap hari. Aku juga bertanya-tanya, 'Apakah kita bisa menyelesaikan drama ini?'."

Sementara itu, "Penthouse" musim pertama ditutup dengan plot twist mengejutkan karena Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) dinyatakan tewas setelah ditusuk oleh Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Kendati demikian, ada banyak netizen yang percaya jika Shim Su Ryeon masih hidup karena menemukan beberapa bukti kuat.

Drama ini sendiri telah dikonfirmasi akan tayang hingga musim ketiga. Berbeda dengan yang pertama, musim 2 & 3 "Penthouse" masing-masing memiliki 12 episode dan akan tayang di slot Jumat - Sabtu malam SBS. Rencananya, musim kedua drama ini akan mulai tayang pada 19 Februari mendatang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts