Girls' Generation Diklaim Usung Konsep Paling Ikonik dan Legendaris dalam Sejarah Girl Grup
Instagram/yoona__lim
Musik

Girls' Generation mengenakan pakaian bertema pelaut, tentara, dan pilot sambil mempromosikan 'Genie'. Lagu itu menjadi viral dengan sendirinya, tapi keseluruhan konsep 'Genie' menjadikannya legenda instan.

WowKeren - Di komunitas online, seorang netizen memicu perbincangan setelah mengungkapkan pendapatnya tentang konsep yang menurutnya paling legendaris dari semua grup K-Pop. Konsep khusus yang menjadi perhatian adalah konsep pelaut ikonik yang pernah diusung oleh Girls' Generation.

Girls' Generation merilis "Tell Me Your Wish (Genie)" pada 29 Juni 2009, menunggangi gelombang popularitas yang mereka terima dari single sebelumnya, "Gee". Setelah mengusung banyak konsep lucu dan feminin sebelumnya, girl grup ini kembali dengan kekuatan penuh dengan konsep dewasa pertama mereka.

Kesembilan member Girls' Generation mengenakan pakaian bertema pelaut, tentara, dan pilot sambil mempromosikan "Genie". Lagu itu menjadi viral dengan sendirinya, tapi keseluruhan konsep "Genie" menjadikannya legenda instan. Sementara para member merebut posisi teratas girl grup dengan hit mereka "Gee", mereka menjadi lebih ikonik dengan perilisan lagu ini. Seluruh bangsa tidak bisa berhenti bersenandung mengikuti lagu populer sambil menari koreografi jentikan kaki yang terkenal.

Girls\' Generation Diklaim Usung Konsep Paling Ikonik dan Legendaris dalam Sejarah Girl Grup

Source: Koreaboo


Konsep seksi dan dewasa telah dilakukan oleh banyak girl grup sebelum Girls' Generation, namun publik menyukai cara mereka mengeksekusinya. Tanpa terlalu terbuka, grup tersebut melepaskan imej imut mereka untuk imej yang lebih feminin. Lagu yang menggoda berpadu dengan leggy outfits membuktikan kepada publik bahwa mereka bukan lagi "adik kecil".

"Genie" meraih sukses besar, menjadi salah satu lagu Korea yang paling dikenal. Setelah dirilis, album ini terjual sekitar 50.000 copy hanya di minggu pertama, yang merupakan dua kali lipat angka untuk "Gee". Ini adalah prestasi yang luar biasa, karena pada saat itu belum pernah ada girl grup yang menjual sebanyak ini di minggu pertama.

Girls\' Generation Diklaim Usung Konsep Paling Ikonik dan Legendaris dalam Sejarah Girl Grup

Source: Koreaboo

Girls' Generation mempromosikan lagu legendaris ini selama kurang lebih dua bulan sebelum menghentikan aktivitas pada pertengahan Agustus. Lagu tersebut akhirnya memenangkan Grand Prize dan Digital Song of the Year di 2009 Golden Disk Awards. Netizen dengan sepenuh hati setuju bahwa era ini sepenuhnya dimiliki oleh Girls' Generation dan bahwa mereka legendaris bukan tanpa alasan.

"Sepakat. 'Genie' adalah legenda mutlak," komentar netizen. "Sepakat. Menurut pendapatku, untuk idol cewek itu 'Genie' dan untuk idola cowok itu 'Sherlock'," kata netizen lainnya. "Sangat setuju," ujar netizen. "Sepakat," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts