Inilah Alasan Vision Hidup Lagi di Serial 'WandaVision'
Marvel Studios
TV

Sebelumnya, karakter Vision yang diperankan oleh Paul Bettany dikisahkan sudah tewas dalam film 'Avengers: Infinity War' saat Thanos berusaha merebut Mind Stone di kepalanya.

WowKeren - Sejak awal kemunculannya, serial "WandaVision" yang tayang di saluran streaming Disney+ menghadirkan tayangan berbeda dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Alih-alih dibuka oleh adegan laga yang seru seperti "Avengers: Age of Ultron", melainkan tayangan sitkom.

Serial ini berpusat pada dua karakter pahlawan MCU yakni Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany). Kehadiran Vision dalam serial ini mungkin cukup mengundang tanya karena karakter tersebut jelas sudah mati di tangan Thanos dalam film "Avengers: Infinity War".

Dua episode pertama dari serial "WandaVision" sendiri menghadirkan tontonan yang menghibur bergaya sitkom pada era 1950-an. Namun pada saat bersamaan, terdapat beberapa kejanggalan misterius yang membuat penonton menyadari ada sesuatu yang aneh.

Beberapa teka-teki yang yang dimunculkan dalam serial ini pun tampak menggelitik para penggemar MCU. Beberapa di antaranya adalah kemunculan logo SWORD, cuplikan suara yang memanggil Wanda, hingga kemunculan karakter Monica Rambeau dengan nama lain yaitu "Geraldine". Monica Rambeau merupakan anak dari sahabat Carol Danvers, Maria Rambeau, yang juga muncul dalam film "Captain Marvel".


Rupanya, kematian Vision dalam "Avengers: Infinity War" sangat menghancurkan Wanda. Kisah yang disajikan dalam serial "WandaVision" merupakan sebuah realitas yang diinginkan dalam pikiran wanda.

Dunia dalam "WandaVision" diciptakan oleh Wanda untuk memproses stres dan trauma yang dia rasakan setelah kematian Vision. Melihat Wanda berusaha menjalani hidup yang sempurna dan bahagia dengan Vision dalam dunia ciptaannya membuat serial ini terasa getir. Serial ini membuat penonton tersadar seberapa berat rasa kehilangan yang dialami Wanda.

MCU sendiri memang dikenal tidak pernah takut untuk mengangkat isu terkait kehilangan dan trauma. Dalam film "Avengers: Endgame" misalnya, MCU menghadirkan momen kematian Tony Stark yang sangat emosional.

Di sisi lain, serial "WandaVision" sudah bisa ditonton melalui layanan streaming Disney+ sejak 15 Januari 2021. Sejauh ini sudah ada tiga episode yang telah dirilis dan episode baru akan diluncurkan setiap pekan. Serial ini disutradarai oleh Matt Shakman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel