Serah Terima Jabatan, Kapolri Listyo Sigit Puji Idham Azis Bak Elang Pemimpin
Nasional
Calon Kapolri Baru

Dalam serah terima jabatan Kaporli di Mabes Polri pada Rabu (27/1) hari ini, Listyo memuji Idham selaku pendahulunya sebagai Kapolri dan mengumpamakan kepemimpinannya seperti elang.

WowKeren - Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Kapolri yang anyar pada Rabu (27/1) hari ini. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada Februari 2021 mendatang.

Usai dilantik, Listyo melakukan serah terima jabatan dengan Idham di Rupatama Mabes Polri. Dalam kesempatan tersebut, Listyo memuji Idham selaku pendahulunya sebagai Kapolri dan mengumpamakan kepemimpinannya seperti elang.

Menurut Listyo, Idham tak pernah menonjolkan sisi pencitraan dalam bekerja. Idham disebutnya lebih mengutamakan kinerja yang nyata.

"Elang pemimpin itu tidak perlu melahirkan dirinya seperti burung merak, burung nuri untuk disegani dan dikenal oleh lawan dan kawan," tutur Listyo. "Dan ini sejalan dengan pribadi beliau Bapak Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan dalam bekerja, namun lebih mengutamakan hasil yang kerja yang nyata di masyarakat."


Oleh sebab itu, Listyo menyebut bahwa Polri tidak akan pernah melupakan pengabdian dan kinerja Idham. Listyo sendiri menilai kinerja Idham telah membawa banyak perubahan di badan Polri.

"Seluruh keluarga besar Polri tidak akan melupakan jasa Bapak yang telah berhasil membawa perubahan yang besar terhadap institusi Polri dan sebagai pimpinan Polri," jelas Listyo. "Sebagai penuh rasa hormat saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jenderal Polisi Idham Azis."

Lebih lanjut, Listyo ingin agar Polri mampu memberi layanan publik yang baik. Selain itu, Polri juga didorong untuk melayani secara transparan dan mampu memberi penegakan hukum secara berkeadilan. "Kami berangkat dari potret Polri di masyarakat dan apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri dan bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis," tegas Listyo.

Sementara itu, Idham sendiri yakin Polri akan mengalami perubahan yang berarti di bawah kepemimpinan Listyo. "Di tangan dingin Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang Presisi, institusi Polri akan jauh lebih baik lagi. Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," pungkas Idham.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts