IU Ungkap Makna Lagu ‘Celebrity’, Ternyata Ditulis Berdasarkan Teman Dekatnya Yang Unik
Musik

Lagu ini rupanya terinspirasi oleh teman IU sendiri yang disebut memiliki sifat dan kepribadian unik. Namun, karena gaya dan perilakunya yang unik dan bereda dari yang lain, banyak orang memperlakukan teman tersebut sebagai orang yang aneh.

WowKeren - IU diketahui akan segera merilis karya baru. Agensi IU, EDAM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa solois cantik itu, akan merilis full albumnya di tahun 2021 ini. Namun sebelum itu, ia akan memanjakan fans dengan lagu pra-rilis berjudul “Celebrity”.

Rilisan baru IU ini dirilis pada hari ini, Rabu (27/1). Melodi yang lembut dan menenangkan serta vokal yang manis kembali menarik perhatian penggemar. Tetapi penghenti pertunjukan yang sebenarnya adalah lirik yang penuh makna.

IU juga memperkenalkan lagu utama album kepada penggemar, membicarakan tentang inspirasi di balik "Celebrity". Lagu ini rupanya terinspirasi oleh teman IU sendiri yang disebut memiliki sifat dan kepribadian unik.

Meski tidak disebutkan namanya, IU mengungkapkan bahwa teman tersebut sering menarik perhatiannya karena pilihan pakaian, selera eklektik, bakat yang bervariasi dan sifat pemalu. Namun, karena gaya dan perilakunya yang unik dan bereda dari yang lain, banyak orang memperlakukan teman tersebut sebagai orang yang aneh.


IU bahkan sangat mencintai temannya itu karena semua "keanehan" ini karena itu membuatnya lebih dari dirinya sendiri. Tetapi IU sangat sedih karena teman itu hidup di bawah perhatian dan kebencian. Dia menulis lirik berdasarkan apa yang ingin dia sampaikan kepada temannya, dan lirik itu segera berkembang, menjadi lagu yang lengkap.

Lagu itu adalah salah satu yang menurut IU akan berhubungan dengan banyak orang. Hal ini karena menurut IU orang pada akhirnya akan sampai pada titik di mana telah mengalami menjadi yang aneh, setidaknya sekali dalam hidup mereka.

IU ingin menyampaikan kepada orang-orang yang dilahirkan seperti ini, bahwa mereka bukanlah “seseorang yang datang dari bintang” (sering digunakan untuk menggambarkan orang aneh) tetapi “adalah bintang itu sendiri”. Hal ini membuat banyak fans sangat termotivasi untuk jadi diri mereka sendiri dan tak takut pada pandangan orang lain.

"Celebrity" sendiri adalah lagu pra-rilis untuk album penuh kelimanya yang akan datang. Disusun oleh Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, IU, Chloe Latimer, dan Celine Svanback, lagu ini bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan rumah tropis. Liriknya diketahui ditulis oleh IU sendiri.

Album IU yang akan datang akan menandai full album full pertamanya dalam lebih dari tiga tahun. Penyanyi bersuara merdu ini terakhir merilis full album full pada tahun 2017, ketika dia merilis album studio keempatnya, "Palette."

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts