Ingin Jadi Abdi Negara, Billy Syahputra Tak Dapat Restu dari Mendiang Olga Karena Hal Ini
Selebriti

Billy Syahputra berbagi cerita mengenai mimpinya menjadi tentara atau polisi yang harus putus di tengah jalan. Billy harus mengubur mimpinya karena sang kakak, mendiang Olga Syahputra, melarangnya.

WowKeren - Billy Syahputra kini meneruskan jejak mendiang sang kakak, Olga Syahputra, di dunia hiburan. Tapi Billy ternyata memiliki cita-cita yang sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan dunia hiburan. Sayangnya Billy harus mengakhiri mimpi meraih cita-citanya karena tak mendapat restu dari Olga.

Sejak lulus SMA, Billy ternyata sudah bertekad menjadi tentara atau polisi. "Jadi setelah lulus SMA keinginan itu aku pengin banget jadi tentara atau polisi antara dua itu. Karena aku ingin melindungi bangsa, negara dan keluarga aku," ungkap Billy dalam video yang diunggah di channel YouTube Atiek Nur Wahyuni.

Tak sekedar cita-cita masa kecil, Billy Syahputra bahkan sudah melakukan berbagai persiapan demi mewujudkan mimpinya. "Setelah lulus SMA keinginan itu sudah pengin tercapai karena aku belajarnya sama tentaranya langsung. Dari segi fisik, segi otak, sudah belajar semua," jelasnya.

Setelah melakukan persiapan dengan matang, laki-laki 30 tahun ini kemudian meminta izin keluarga. Mengantongi restu orangtua, ia terpaksa mengurungkan niatnya karena terhalang restu mendiang Olga Syahputra.


"Ketika sudah belajar suatu ketika aku bilang sama almarhum Olga Syahputra, 'Yoga(Olga) Bang Billy mau masuk tentara.' Yoga tiba-tiba kaget di rumah, 'nggak deh Bang Billy, Yoga takut. Takutnya Bang Billy diapa-apain.' Diapa-apain dalam arti tonjok, dipukul, ya diapa-apain," itutur Billy.

"Terus dengan gamblangnya aku bilang, 'memang seperti itu Yoga. Karena kita pengin menjaga negara pendidikannya memang seperti itu'. Lagian kan belum tentu dipukul-pukul dan identik tentara kan memang keras, benar-benar untuk menjaga negara kita," sambungnya.

Padahal menurut Billy Syahputra, memang sudah sewajarnya abdi negara harus menempuh pendidikan yang keras. Namun Olga Syahputra tetap pada pendiriannya tak setuju dengan cita-cita sang adik.

"Tapi karena almarhum punya hati yang lembut, dia nggak mau adiknya kenapa-kenapa. Tanda kutip dalam arti takut pendidikan seperti itu (keras). Tapi itu hal yang wajar sebenarnya, tentara itu keras, kuat, berani. Nah dari situ nggak direstui," ujarnya.

Orangtua Billy Syahputra juga sempat berlinang air mata ketika mendiang Olga Syahputra tak memberi restunya. "Ketika nggak direstui, mama bapak sedikit kecewa, nangis karena kan cita-cita aku. Tapi aku izin sama kakak nggak direstui ya apa boleh buat. Takutnya kan kalau salah satu keluarga nggak ngerestui takutnya kenapa-kenapa," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru