Billy Syahputra Profile
Billy Syahputra Profile Photo

Billy Syahputra

Profesi
Komedian, pembawa acara
Tgl Lahir
Jan 16, 1991
Lahir di
Jakarta, Indonesia
Profesi
Komedian, pembawa acara
Populer
Membintangi acara TV "Yuk Kita Sahur" (2013)
Tempat Lahir
Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ayah
Nur Rachman
Ibu
Nurhida
Saudara
Olga Syahputra (komedian, kakak laki-laki, m. 27-Mar-15), Reny Nurman (saudara perempuan)
Kekasih
Kezia Karamoy (penyanyi/aktris, mantan), Susan Sameh (aktris, mantan), Hilda Vitria
Populer Sejak
Membintangi acara TV "Yuk Kita Sahur" (2013)

Billy Syahputra atau dikenal juga dengan Bang Billy adalah komedian dan presenter baru di dunia hiburan Indonesia. Ia merupakan adik kandung dari komedian, presenter sekaligus aktor Olga Syahputra.

Karirnya di dunia hiburan dimulai saat Billy menggantikan Olga yang terpaksa absen syuting di beberapa program televisi karena sakit, Agustus 2013. Sifat Billy yang suka melucu dan polos dinilai Olga sebagai daya tariknya dalam melawak.

"Adik suka jalan sama saya," ungkapnya. "Teman-teman dari orang TV mungkin melihat becandaan adik saya yang polos dan suka melucu."

Sampai saat ini, Billy telah tampil di berbagai acara televisi populer seperti "Opera Van Java", "Suka-Suka Nizam", "Yuk Keep Smile", "Dahsyat" serta "Warna". Meski karirnya di dunia hiburan diawali dengan tidak sengaja, Olga mengaku mendukung jika Billy ingin lebih mendalami karirnya sebagai artis.

Olga yang lebih berpengalaman pun memberikan beberapa petuah untuk adiknya agar siap dengan kerasnya dunia hiburan. Olga juga mengaku tidak takut jika popularitas Billy kelak melebihi dirinya.

"Saya bilang dari awal kalau mau masuk dunia entertainment, harus kuat-kuat jadi artis," ujar Olga. "Terus saya bilang badannya dikurusin, cerdas dan pintar dalam berakting, intelektual, nyaman serta enjoy dalam bekerja."

Olga sebagai sulung dari 7 bersaudara memang selalu mendukung adik-adiknya baik dari segi mental maupun finansial. Tahun 2011 lalu, ia juga pernah memberikan butik untuk salah satu adiknya, Reny Nurman, di ITC Kuningan, Jakarta.

Billy Syahputra Lirik Lagu
Lirik Lagu
Lirik

Pantun Cinta 100% (Feat. Posan Tobing)