Cardi B Tes COVID-19 Hingga 4 Kali Seminggu, Kenapa?
Selebriti

Hampir setiap hari musisi pelantun 'I Like It' tersebut melakukan swab test setiap kali akan beraktivitas. Tidak hanya dirinya yang dites tapi juga kru hingga tim manajemennya.

WowKeren - Cardi B merupakan salah satu selebriti yang sangat mencemaskan penyebaran virus corona. Rapper berusia 28 tahun ini sampai rela merogoh kocek puluhan juta rupiah seminggu untuk memastikan semua keluarga dan tim kerjanya aman dari COVID-19.

Hampir setiap hari Cardi B melakukan swab test setiap kali akan beraktivitas. Tidak hanya dirinya yang dites tapi juga kru hingga tim manajemennya.

"Saya tes COVID sekitar 4 kali seminggu. Tim artistik dan manajemen juga. Setiap kali tes biayanya USD 250 (sekitar Rp 3,5 juta) per orang. Ini benar-benar jadi bisnis baru," cuit Cardi B di akun Twitter miliknya.

Pelantun "Bodak Yellow" ini kemudian menjelaskan bahwa tes COVID-19 hanya digratiskan untuk orang-orang yang sakit dan memeriksakan diri ke dokter. Sementara untuk urusan bisnis, pekerjaan, atau kepentingan pribadi, biayanya wajib ditanggung sendiri.


Menurut Cardi B, tes COVID sangat diperlukan bagi insan yang bekerja di industri hiburan atau figur publik seperti dirinya. Sebab tak hanya karena masalah kesehatan, tapi dirinya juga takut berurusan dengan hukum jika sampai ketahuan menyebabkan virus.

"Tes ini penting karena kalau kamu ke tempat saya dan tertular COVID maka saya bisa dituntut. Kalau saya syuting iklan dan terkena COVID, perusahaan yang akan dituntut," lanjutnya. "Ini bukan hanya soal kewajiban tapi persyaratan. Pemerintah harus membiayai para pekerja medis (untuk tes) tapi kita membayar dari kantong sendiri."

Sebelumnya, Cardi bahkan merogoh biaya yang tak sedikit demi bisa melakukan syuting video klip "WAP" bersama rapper Megan Thee Stallion yang rilis pada 5 Agustus lalu. Tak tanggung-tanggung, pelantun "I Like It" bahkan dikabarkan merogoh kocek sebesar USD 100 ribu atau Rp1,4 miliar untuk mengetes COVID-19 pada para kru dalam video klip tersebut.

Cardi B mengakui bahwa bujet raksasa tersebut ia keluarkan demi mematuhi protokol kesehatan dan mewujudkan video single yang ia impikan. "Aneh rasanya syuting video saat corona," kata Cardi dalam wawancara terbarunya. "Kami harus menghabiskan USD 100 ribu hanya untuk uji kesehatan para kru. Semua orang di set dites corona," lanjut istri Offset tersebut. "Semuanya benar-benar berubah karena pandemi. Aku dulu konstan melakukan tur, kini aku menghabiskan waktu sebagian besar berada di rumah dengan anakku."

"Semuanya yang telah aku rencanakan tahun ini harus dijadwalkan ulang dan hanya Tuhan yang tahu kapan bisa terwujud. Ini gila, parah," lanjut hitmaker "Bartier Cardi" tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait