Lagu-lagu Ini Buktikan BTS Gunakan Emosi Mereka Untuk Ciptakan Musik Dan Sembuhkan Dunia
Musik

BTS selalu menuangkan emosi dan perasaan mereka untuk menciptakan musik yang mereka buat untuk menyembuhkan diri mereka sendiri. Lagu-lagu ciptaan para member BTS ini kembali membuktikan itu semua.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) selalu menuangkan emosi dan perasaan mereka untuk menciptakan musik yang mereka buat untuk menyembuhkan diri mereka sendiri dan sangat mungkin, dunia. Lagu-lagu ciptaan para member BTS ini kembali membuktikan itu semua.

Anggota tertua BTS, Jin diketahui merilis lagu solonya "Abyss" untuk ulang tahunnya tahun lalu. Lagu itu menunjukkan kerentanannya kepada para penggemar atas perasaannya tentang kecemasan dan keputusasaan. Liriknya berbunyi “Apakah benar bagiku untuk menjadi pusat dari semua pujian dan penghargaan ini ketika ada begitu banyak orang yang lebih menyukai musik dan lebih baik daripada aku?”

Lirik lagu ini juga mengungkapkan pergulatan batinnya akibat dampak COVID-19 karena ia merasa sebagian hidupnya telah hilang. Hal itu ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Weverse Magazine beberapa waktu lalu.

"'Abyss' berbagi dampak pandemi ini, bahkan untuk idol seperti BTS, terhadap kesehatan mental. Dorongan artis untuk membayangkan dunia yang lebih cerah melalui ekspresi kreatif, dan kenyamanan serta penyembuhan tidak hanya bagi pencipta tetapi juga pendengar mungkin akan menemukannya dalam hasil kreatif," tulis dalam Weverse.


Lagu lain yakni "Blue & Grey" juga menyimpan makna yang sama. Dalam lagu "Blue & Grey" dari album “BE” mereka, penggemar dapat melihat bahwa mereka menggunakan gambar warna untuk mengekspresikan emosi mereka pada kesehatan mental.

Seorang psikiater bernama Dr. Oh Jin Seung, mengungkapkan bahwa dari semua mekanisme mengatasi stres, BTS tampaknya menggunakan sublimasi sebagai cara untuk menyalurkan kesulitan mereka ke dalam seni. "Kalian dapat mengendalikan emosi kalian dengan memberi label pada mereka," ungkap Dr. Oh Jin Seung.

Ini menjelaskan mengapa V mungkin memberi label emosi kecemasan dan kesedihannya sebagai "Biru & Abu-abu". Pola pikir mereka dalam memahami dan berbagi perjuangan pribadi mereka memberikan harapan dan kekuatan bagi mereka yang juga berurusan dengan kesehatan mental mereka.

Seperti ini, dan banyak lagu lainnya, BTS terus melangkah lebih jauh dengan mengeksplorasi perjuangan pribadi dan kesehatan mental mereka untuk berbagi cerita dengan dunia. Hal ini menjadi poin tersendiri bagi fans untuk terus mendukung BTS.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait