Walkot Bekasi Buka Suara Soal Acaranya yang Dibubarkan Satgas di Puncak Bogor
Nasional

Menurut Camat Cisarua, Deni Humaedi, pihak Satgas Kecamatan awalnya menerima laporan dari masyarakat soal keramaian di sebuah villa. Ia pun langsung mendatangi TKP.

WowKeren - Acara yang digelar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (3/2) lalu sempat dibubarkan oleh Satgas Kecamatan Cisarua. Menurut Camat Cisarua, Deni Humaedi, pihak Satgas Kecamatan awalnya menerima laporan dari masyarakat soal keramaian di sebuah villa.

"Kalau yang namanya villa itu boleh diisi oleh pemilik, dia kan pemilik," ungkap Deni dilansir CNN Indonesia, Senin (15/2). "Ketika ada laporan dari warga, ya saya selaku Satgas wajar, artinya turun ke TKP."

Sesampainya, di TKP, Deni menyarankan agar Rahmat menghentikan acara tersebut pasalnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku. Menurut Deni, saran yang ia sampaikan langsung diikuti sehingga acara dihentikan.

"Saya sampaikan secara persuasif dan di sana juga kooperatif, sampai di situ. Setelah itu dari sana acaranya berhenti, bubar," terang Deni. "Saya artinya mohon maaf menyampaikan aturan, enggak ada keributan atau saya diadang atau seperti apa, enggak ada ketegangan, kericuhan."


Kekinian, Rahmat buka suara atas acara di Puncak tersebut. Sang Wali Kota menegaskan bahwa acara tersebut bukan merupakan perayaan ulang tahunnya.

"Kita enggak pernah merayakan ulang tahun," tegas Rahmat. "Memang ada ngobrol-ngobrol aja dan enggak banyak, enggak sampai 20 orang. Standar (protokol kesehatan) dipakai lah, bahkan abang (saya) kan ketua Satgas COVID-19."

Namun demikian, Rahmat tidak mengungkapkan secara rinci acara apa yang ia gelar di Puncak tersebut. Ia hanya menjelaskan tentang kondisi pandemi corona. "Enggak ada acara apa-apa, dan pada saat mereka datang pun, kita jelaskan kerja yang baik, kondisi pandemi, ekonomi yang baik," kata Rahmat.

Hal senada juga disampaikan oleh Pemkot Bekasi. Pihak Pemkot menegaskan bahwa acara tersebut bukan perayaan ultah sang Wali Kota.

"Pertemuan itu bukan merupakan sebuah pesta ulang tahun namun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan sedikit arahannya dalam pertemuan singkat yang santai tentang penyelenggaraan pemerintah daerah Kota Bekasi dilanjutkan acara ramah tamah," jelas Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah. "Kegiatan pun mematuhi peraturan kesehatan dengan memakai masker disediakan tempat mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan karena ini bersifat internal Pemkot Bekasi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru