Sandang Status Janda, Bunga Citra Lestari Ngaku Sering Dipandang Beda Hingga Jadi Bahan Olokan
Instagram
Selebriti

Bunga Citra Lestari merasakan banyak perbedaan setelah sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia. Salah satunya yang ia rasakan adalah soal status barunya sebagai janda yang selalu jadi sorotan.

WowKeren - Bunga Citra Lestari berusaha bangkit dari keterpurukan sepeninggal sang suami, Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya. Kini, perempuan yang akrab disapa BCL itu harus menjadi seorang single parents untuk putra semata wayangnya, Noah Sinclair.

Menyandang status baru sebagai seorang janda, BCL mengaku berat menjalaninya. Terlebih sang putra kini masih berusia 10 tahun, dan memerlukan perhatian penuh darinya. Hal ini disampaikan BCL saat berbincang bersama Daniel Mananta di kanal YouTube-nya, Minggu (14/2).

"Ini sensitif parah sih, janda. Itu identitas baru buat lu," ucap Daniel Mananta. "Widow, janda. Ternyata berat lho, ternyata berat," jawab BCL.

BCL pun mengaku tak pernah terpikirkan menjadi seorang jana. Rencana kehidupan indah yang telah dirancang BCL dan Ashraf langsung berubah dalam sekejap.

"Hidup gue udah gue plan (rencanakan) sesuai keinginan gue, Ashraf, dan deng berubah gitu aja," sambung BCL.


Selain berat karena tak ada lagi sosok suami yang menemaninya merawat sang putra, BCL mengatakan jika dirinya kerap dipandang berbeda oleh banyak orang di luaran sana karena status barunya. BCL pun berusaha untuk menjaga dirinya sebaik mungkin.

"Tapi gue ngerasa jadi ada pandangan yang berbeda terhadap gue," ucap BCL. "(Gue jadi) lebih menjaga diri mungkin ya. Tapi gimana cara menjaga dirinya gue masih nggak ngerti. Karena selama hidup gue, gue cuma mencoba mengenal diri gue. Berusaha untuk nggak ke-distract sama omongan dan pikiran-pikiran orang tentang gue."

Bukan hanya itu, BCL juga merasa jika status barunya itu seolah dijadikan bahan olokan oleh orang-orang. Salah satunya terkait pembahasan masa iddah-nya beberapa waktu lalu yang jadi viral di media sosial.

"Ingat ya, masa iddah BCL berakhir tanggal segini. Masa iddah itu kalau dalam Islam, setelah selesai masa iddah boleh menikah lagi, 4 bulan 10 hari. Dan gue jadi bahan bercandaan orang, gue jadi kayak availablity," beber BCL.

Kendati demikian, BCL tak menganggap hal tersebut berat. Ia sadar jika masih banyak orang yang seolah tak peduli dengan permasalahan sensitif ini. "Gue nggak anggap itu berat, tapi gue menyadari sebuah perbedaan," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts