Irfan Sembiring Pendiri Band Metal 'ROTOR' Meninggal Dunia
Instagram/irfansembiring_rotor
Selebriti

Kabar duka ini mengejutkan banyak pihak lantaran ROTOR baru saja merilis ulang album perdana mereka yang bertajuk 'Behind The 8th Ball' dalam format vinyl pada Januari 2021 lalu.

WowKeren - Dunia musik Tanah Air berduka atas kepergian gitaris dan vokalis band thrash metal ROTOR, Irfan Sembiring pada Selasa (16/2) hari ini. Personel band Ungu, Makki, menyampaikan kabar meninggalnya Irfan melalui akun media sosialnya.

"Innalillahi wa Innailaihi Rojiun. telah berpulang @irfansembiring_rotor," tulis Makki di akun Instagram pribadinya. "Insyaallah Husnul Khotimah. Al Fatihah."

Sejumlah musisi Tanah Air lantas menyampaikan ucapan bela sungkawa di kolom komentar Makki. Mereka bersedih atas kepergian Irfan.


"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiunnn," komentar Pasha Ungu. "Innalillahi wa innaillahi rojiun," tambah Yoyo Padi.

Sebagai informasi, Irfan meninggal dunia di usia 51 tahun. Kabar duka ini mengejutkan banyak pihak lantaran ROTOR baru saja merilis ulang album perdana mereka yang bertajuk "Behind The 8th Ball" dalam format vinyl pada Januari 2021 lalu.

Adapun perjalanan karier Irfan bersama ROTOR menggemparkan dunia musik Indonesia kala mereka menjadi band pembuka dalam konser Metallica di Lebak Bulus, Jakarta, pada 1993 silam. Padahal kala itu ROTOR baru seumur jagung, mengingat Irfan baru mendirikan band thrash metal tersebut pada 1991.

Sejak beberapa tahun lalu, Irfan sendiri telah berhijrah dan jarang tampil sebagai seorang rocker. Melalui akun media sosialnya, Irfan beberapa kali membagikan dakwah kepada para followers-nya. Ia juga menjadi sangat religius hingga akhir hayatnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel