Lagu Solo Jin 'Abyss' Masuk Top 3 Audio Artis Korea Yang Paling Banyak Disukai Di YouTube
Musik

'Abyss' sukses menjadi audio ke-3 dari artis Korea yang paling disukai di YouTube. Sejak dirilis, lagu ini sukses mengumpulkan 2,7 juta suka like yang membuatnya menempati top 3.

WowKeren - Selain visualnya yang memukau, Jin BTS (Bangtan Boys) juga dikenal lewat kemampuan menyanyinya yang luar biasa. Baru-baru ini, member tertua dari BTS ini baru saja mencetak prestasi yang gemilang di YouTube lewat lagu solonya “Abyss”.

Dua jam sebelum ulang tahunnya, member yang memiliki nama Kim Seokjin diketahui merilis lagu berjudul "Abyss" Lagu ini menerima banyak perhatian dan pujian karena keunikan musik dan vokal yang kuat. Makna lagu tersebut adalah langkah berani bagi artis kpop di mana Jin berbagi perjuangan mentalnya karena kelelahan yang dia rasakan.

Pada 16 Februari 2021, "Abyss" sukses menjadi audio ke-3 dari artis Korea yang paling disukai di YouTube. Sejak dirilis, lagu ini sukses mengumpulkan 2,7 juta suka like yang membuatnya menempati top 3. Tempat pertama ditempati oleh lagu BLACKPINK (Black Pink) dan Lady Gaga bertajuk "Sour Candy" dengan 3,6 juta like. Sementara di posisi kedua ada “Kiss And Make Up" dengan 2,9 juta suka oleh dari BLACKPINK dan Dua Lipa.


"Abyss" sendiri dirilis dua jam sebelum waktu menunjukkan tengah malam untuk hari spesialnya yakni ulang tahunnya. Kredit lagu mencantumkan BUMZU (BUMZU, Jin, RM (Rap Monster), dan Pdogg) sebagai produser.

Bersamaan dengan perilisan "Abyss", Jin juga memberikan pesan untuk para penggemar melalui website resmi. "Halo, ini Jin. Baru-baru ini, aku mengatakan ini pada konferensi pers: 'Aku tidak ingin berbagi perasaan sedihku dengan penggemarku. Karena aku hanya ingin menunjukkan hal-hal baik kepada mereka. Tapi beda kalau lewat musik. Aku tidak ingin membagikannya melalui tindakanku yang biasa, tapi aku rasa tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik.',” bunyi potongan pesan Jin.

“Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Aku pikir itu karena aku memiliki banyak pemikiran tentang diriku sendiri. Aku diberi ucapan selamat oleh banyak orang setelah mencapai No. 1 di Billboard's Hot 100, tapi aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa bagiku untuk menerima sesuatu seperti itu,” lanjutnya.

Di sisi lain, BTS juga sebentar lagi akan merilis album "BE (Essential Edition)" mereka. Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa "BE (Essential Edition)" akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya.

Big Hit Entertainment juga menyatakan bahwa BTS akan membagikan beberapa "hadiah kejutan untuk penggemar". Belum diketahui apa hadiah tersebut, tapi yang jelas, hadiah ini akan diungkapkan satu per satu sebelum album dirilis pada 19 Februari.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait