DPR Terima Daftar Calon Dubes RI dari Jokowi, Beredar Nama Terawan
Instagram/dpr_ri
Nasional

Daftar nama calon Duta Besar (Dubes) RI untuk beberapa negara tersebut lantas beredar melalui broadcast aplikasi perpesanan. Salah satunya adalah mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

WowKeren - DPR RI telah menerima surat yang berisi nama-nama calon Duta Besar (Dubes) RI dari Presiden Joko Widodo. Daftar nama calon Dubes RI untuk beberapa negara tersebut lantas beredar melalui broadcast aplikasi perpesanan.

Salah satu nama yang ada di dalam daftar tersebut adalah mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang dituliskan menjadi bakal calon Dubes RI di Madrid, Spanyol. Selain Terawan, ada nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani, yang disebut menjadi bakal calon Dubes RI di Washington DC, Amerika Serikat.

Lalu ada nama Suwartini Wirta sebagai bakal calon Dubes RI untuk Kroasia dan Damos D. Agusman sebagai bakal calon Dubes RI untuk Austria. Siswo Pramono disebut sebagai bakal calon Dubes RI untuk Australia di Canberra, sedangkan D. Tumpal Simanjuntak menjadi bakal calon Dubes RI untuk Kanada.


Selain itu, ada nama Ina Krisnamurthi yang dipilih sebagai bakal calon Dubes RI untuk India, Bebeb Djundjunan sebagai bakal calon Dubes RI untuk Yunani, serta Armanatha Nasir bakal calon Dubes RI untuk PBB. Adapun Anita Luhulima disebut menjadi bakal calon Dubes RI untuk Polandia di Warsawa, Pribadi Sutiono sebagai bakal calon Dubes RI untuk Slowakia, dan Okto D. Manik sebagai bakal calon Dubes RI untuk Timor Leste.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa surat tersebut berisi 31 nama calon Dubes dan diterima oleh pihaknya pekan lalu. Namun, Dasco mengaku tidak hapal nama-nama yang dicalonkan untuk menjadi Dubes RI tersebut.

"Sudah diterima minggu lalu," ungkap Dasco dilansir CNN Indonesia pada Jumat (19/2). "Tapi saya tidak hapal nama-namanya."

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan belum bisa mengonfirmasi sejumlah nama calon Dubes yang beredar tersebut. "Saya tidak ada informasi," kata Juru Bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait