Tak Main-Main, 3 K-Drama yang Akan Datang Ini Memiliki Budget Fantastis Hingga Ratusan Miliar!
TV

Menilik anggaran sebuah K-Drama menjadi salah satu aktivitas yang menarik. Untuk itu, WowKeren akan menghadirkan tiga drama mendatang yang memiliki budget super besar berikut ini.

WowKeren - Pernahkah kalian membayangkan bahwa ada semakin banyak drama Korea (K-Drama) yang beranggaran tinggi? K-Drama termahal yang pernah ada adalah "Arthdal Chronicles" yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Tak tanggung-tanggung, drama tersebut diperkirakan menghabiskan biaya produksi sebesar 54 miliar won (sekitar Rp 688 miliar).

Saat ini, beberapa K-Drama mahal yang sedang tayang adalah "Sisyphus: The Myth" dan "Vincenzo". Dua drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Song Joong Ki tersebut diperkirakan menghabiskan biaya produksi sekitar 20 miliar won (setara Rp 255 miliar).

Sementara "Sisyphus: The Myth" dan "Vincenzo" memiliki anggaran produksi yang besar, ada beberapa drama dengan budget lebih tinggi yang akan segera tayang. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasinya berikut ini:

1. 'Moving'

Drama "Moving" yang diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa diperkirakan memiliki anggaran sebesar 50 miliar won (sekitar Rp 637 miliar). Sejumlah nama besar seperti Jo In Sung, Han Hyo Joo dan Cha Tae Hyun sedang dalam perbincangan untuk membintangi drama tersebut.

Drama ini bercerita tentang siswa sekolah menengah dan orangtuanya yang menyimpan sebuah rahasia. Jika sesuai dengan rencana, drama ini akan tayang pada paruh kedua 2021 di JTBC.


2. 'Ask the Stars'

Lebih rendah dari "Moving", drama "Ask the Stars" yang diproduksi oleh agensi KEYEAST memiliki perkiraan biaya sebesar 40 miliar won (sekitar Rp 510 miliar). Tak hanya itu, sebab penulis naskah Seo Sook Hyang membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk mempersiapkan drama ini.

"Ask the Stars" sendiri merupakan drama komedi romantis dari seorang turis luar angkasa dan seorang astronot. Karena itulah, tim produksi akan menghabiskan sebagian besar anggaran untuk set stasiun luar angkasa.

3. 'Mount Jiri'

Drama berikutnya yang juga menjadi salah satu proyek blockbuster adalah "Mount Jiri". Dibintangi oleh Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun, "Mount Jiri" diperkirakan memiliki anggaran sebesar 30 miliar won (sekitar Rp 383 miliar).

"Mount Jiri" sendiri merupakan drama misteri tentang penjaga hutan yang bekerjasama untuk menyelamatkan masyarakat di Taman Nasional Gunung Jiri. Jun Ji Hyun akan berperan sebagai Seo Yi Kang yang digambarkan sebagai penjaga hutan terbaik di taman tersebut. Sedangkan Joo Ji Hoon menggambarkan karakter Kang Hyun Jo, penjaga hutan pemula yang pernah menjadi kapten tentara.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts