Suga BTS Beberkan Proses Kreatifnya Saat Menulis Lagu, Ternyata Juga Dihantui Deadline
Musik

Dalam wawancara 'BE-hind Story', Suga ditanya apa bagian terpenting dalam hal penulisan lagu baginya serta dari mana kamu mendapatkan motifnya saat menulis lagu.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau para member BTS (Bangtan Boys) sangat terlibat dalam proses pembuatan lagu-lagu mereka, terutama Suga. Dalam wawancara BTS "BE-hind Story" baru-baru ini, rapper tersebut berbicara singkat tentang proses penulisan musiknya.

Dalam wawancara, Suga ditanya, "Apa bagian terpenting dalam hal penulisan lagu bagimu? Dan ketika kamu membuat lagu, dari mana kamu mendapatkan motifmu? Dari situasi seperti apa?"

Suga kemudian dengan jujur mengatakan bahwa dia tidak benar-benar menulis lagu. Pasalnya, musisi kelahiran 1993 tersebut berpikir bahwa dirinya harus menulis lagu dan sering kali, dia akan menulis lagu karena merasa bosan.

"Aku tidak menulis lagu karena aku berpikir aku harus melakukannya. Saat aku bosan, aku hanya berpikir bahwa tidak ada hal lainnya yang bisa dilakukan selain menulis lagu," ungkap Suga.


Suga sendiri juga menulis lagu di bawah tenggat waktu. Namun, ada kalanya pemilik nama asli Min Yoongi tersebut berada di studio dan mulai menulis lagu karena tidak ada lagi yang bisa dilakukan.

"Tentu saja aku juga menulis lagu di bawah tenggat waktu. Tapi saat aku berada di studio, tidak ada hal yang benar-benar perlu dilakukan," kata pelantun "Life Goes On" tersebut.

Ketika ditanya apa yang dia prioritaskan saat membuat lagu, Suga berbagi bahwa dia biasanya membuat beat terlebih dahulu. Setelah membuat ketukan, Suga mulai mengerjakan melodi, lalu mulai menulis lirik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts