Punya Riwayat Sakit Jantung, Asmiar Yahya Juga Sempat Terpapar COVID-19 Sebelum Meninggal
YouTube/TheParfi
Selebriti

Keluarga mengungkapkan bahwa Asmiar Yahya memiliki riwayat sakit jantung semasa hidupnya. Selain itu, aktris senior tersebut juga sempat terpapar virus COVID-19.

WowKeren - Artis senior Asmiar Yahya meninggal dunia pada Rabu (3/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Artis era 80-an itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus Jakarta.

Kini pihak keluarga pun telah memberikan keterangan terkait penyebab meninggalnya Asmiar Yahya. Lewat Ketua Humas Persaturan Artis Film Indonesia (PARFI), keluarga mengabarkan bahwa sang aktris memiliki beberapa riwayat penyakit semasa hidupnya.

Asmiar Yahya rupanya memiliki riwayat sakit jantung. Selain itu, ia juga pernah mengidap sakit paru-paru. "Bahwa beliau meninggal karena memiliki riwayat jantung ya, jantung kemudian komplikasi ke paru akhirnya," kata Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe, Rabu (3/3).

Evry Joe mengaku mendapatkan kabar tersebut dari keponakan Asmiar Yahya. Selain itu Evry Joe juga menjelaskan bahwa Asmiar Yahya sempat terpapar COVID-19. Namun virus ini kabarnya sudah berhasil sembuh lenyap dari dalam tubuhnya.


Asmiar Yahya akhirnya dinyatakan negatif oleh pihak rumah sakit setelah dilakukan pemeriksaan. Oleh karenanya, kini Asmiar Yahya sudah dibawa pulang dari Rumah Sakit Mayapada oleh pihak keluarga. Jenazahnya disemayamkan di kediaman Asmiar Yahya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Makanya pihak keluarga membawa almarhumah pulang karena di PCR beliau negatif walaupun awalnya dikira terpapar virus Corona. Sekarang dinyatakan tidak karena PCR beliau negatif dan almarhum dibawa pulang ke rumah," pungkas Evry Joe.

Di sisi lain, PARFI juga turut menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya Asmiar Yahya. Menurut Evry Joe, ibunda Yulia Yahya itu termasuk bintang film yang dulu sering mewarnai dunia perfilman di Tanah Air.

“Beliau salah satu artis senior kita. Beliau banyak main sinetron dari jaman TVRI, TPI. Terakhir saya sempat bertemu beliau di Kongres PARFI tanggal 10 Maret di Hotel Mahraja Jakarta. Saat itu beliau masih sehat,” ungkapnya.

Selain dikenal sebagai pemain sinetron, Asmiar Yahya juga bermain di sejumlah judul film. Beberapa diantaranya adalah "Kiamat Sudah Dekat" (2003), "Brownies" (2004), "Medali Buat Hamdani" (2007), dan "Baik Baik Sayang" (2011).

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts