Sunmi Bahas Lagu Comeback 'TAIL' dan Hal yang Dikaguminya dari Park Jin Young
Instagram/miyayeah
Musik

Sunmi mengakui bahwa proses mengarang lagu tidak mudah. Ia juga berbagi bahwa dia menghormati artis dan produser Park Jin Young, yang dengannya dia bekerja selama bertahun-tahun di JYP Entertainment.

WowKeren - Pada Rabu (3/3), Sunmi menjadi bintang tamu di acara radio KBS "Volume Up Kang Han Na" dan berbagi pemikiran jujurnya tentang musiknya dan banyak lagi. Sunmi baru-baru ini comeback dengan single yang diproduksi sendiri, "TAIL".

Sunmi mengakui bahwa proses mengarang lagu itu tidak mudah. "Aku menulis lagu itu, tapi itu sedikit berlebihan," kata penyanyi itu dengan rendah hati. "Aku benar-benar kagum pada produser musik."

Sunmi juga berbagi bahwa dia menghormati artis dan produser Park Jin Young, yang dengannya dia bekerja selama bertahun-tahun di JYP Entertainment, karena bakat menulis lagunya. "Belum lima tahun sejak aku mulai membuat musik yang dibuat sendiri tapi Park Jin Young telah menulis lagu-lagu hebat selama beberapa dekade. Aku sangat mengaguminya karena itu."


Ketika ditanya apakah dia lebih suka salah satu lagu lain yang dia tulis untuk "TAIL," Sunmi menjawab, "Aku tidak memiliki lagu yang lebih aku sukai daripada 'TAIL.'" Dia melanjutkan untuk membuat penasaran penggemar dengan menyebutkan itu dia memiliki banyak lagu yang belum pernah dirilis, berkomentar, "Aku memiliki banyak lagu (yang ditulis), tapi aku memiliki lebih banyak lagu yang tenang dan sentimental daripada lagu yang aku buat untuk dance performance."

Musik Sunmi telah menerima banyak cinta dan perhatian karena suara dan pesonanya yang khas, sampai-sampai ia dijuluki dengan genre sendiri— "Sunmi-pop." Ketika ditanya apa yang dia anggap sebagai ciri khas dari "Sunmi-pop," penyanyi itu menjawab, "Lagu yang benar-benar menarik, luar biasa, dan bahagia, tapi entah kenapa sedih pada saat yang sama."

Dia menambahkan bahwa meskipun rilis terbarunya telah diproduksi sendiri, dia berharap untuk menyanyikan lagu produser lain di masa mendatang juga. "Kebetulan aku mulai menulis lagu sendiri. Aku rasa laguku tidak perlu dibuat sendiri, jadi jika ada lagu bagus lainnya di luar sana, aku ingin menyanyikannya."

Terakhir, Sunmi membagikan pesan cinta dan terima kasih yang tulus untuk banyak penggemarnya. "Aku selalu mengatakan ini, tapi kalian adalah kekuatan yang membuatku terus maju," kata penyanyi itu. "Meskipun aku sedikit lelah, aku akan selalu bangun lagi, jadi jangan terlalu khawatir. Aku cinta kalian."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts