Ari Wibowo Nostalgia Malam Minggu Nongkrong Di Telepon Koin
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Pada sekitar tahun 1990-an, alat komunikasi jarak jauh belum secanggih sekarang ini. Ari Wibowo menceritakan suka duka para pemuda yang tumbuh pada masa tersebut.

WowKeren - Berbeda dengan generasi Z yang terfasilitasi dengan berbagai jenis layanan komunikasi jarak jauh, pemuda tahun 90-an justru butuh perjuangan ekstra untuk bisa menghubungi keluarga atau bahkan pasangan yang berada di luar kota. Belum lama ini, Ari Wibowo membuka kenangan para pemuda pada masa itu.

Dulu, pemerintah banyak yang memasang telepon umum di pinggir jalan. Telepon umum yang diberikan pemerintah ini sistem pembayarannya menggunakan koin sehingga pengguna fasilitas ini cukup banyak jumlahnya.

Hal serupa juga diceritakan oleh Ari Wibowo dalam unggahan fotonya hari Kamis (4/3) malam kemarin. Menurut cerita Ari Wibowo, fasilitas telepon umum akan menjadi sangat ramai bila malam minggu tiba. Sebab, akan banyak anak muda yang mengantri untuk menghubungi sang kekasih.

"Siapa yg masih inget dulu kalo malam mingguan mau janjian ma pacar hrs ngumpulin koin cepean dulu yg banyak sambil ngantri nunggu giliran...? ๐Ÿ˜‚," tulis adik Ira Wibowo ini sebagai keterangan unggahan fotonya. "Bagi yg inget, Pasti lagi senyum sendiri sekarang."


Ari Wibowo kemudian menyebut kenangan tahun 90-an memang terasa indah bila dikenang. Ya, selain zaman yang belum semaju sekarang, kisah-kisah romansa agaknya juga menjadi cerita yang indah dengan perjuangannya.

"Enjoy those memories ya... ๐Ÿค—," lanjut Ari Wibowo. "Have a good rest tonite."

Rupanya warganet juga bernostalgia setelah melihat unggahan Ari Wibowo. Mereka kemudian menuliskan kisahnya lewat kolom komentar unggahan Ari Wibowo.

"Dulu malah iseng telp Pemadam Kebakaran ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ," tulis akun @der*****. "Ada jg telpon yg rusak. Udah dipake duit cepeknya keluar lg. Pernah jg dapat 2 minggu kek gt. Yg ga pentingยฒ pun ditelp," kata akun @kik*****. "Gua banget nih,,, klo "out off order" trs digedor2 aja telponnya,,eeh keluar tuh uang receh didalemnya, lumayan banyak,,,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," komentar akun @her*****.

"Mas ari saya ketemu sama suami saya di tlp umum sampe menikah sekarang 25 tahun usia pernikahan saya cinta bersemi di tlp umum๐Ÿ˜," tulis @upr*****. "Jaman dulu be lyke: Udah dulu ya koin aku habis. Tut tuut tuuttt tuuuuuttt๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," tulis akun @nov*****. "Seriiinngg buat nelpon ke radio mnt lagu tra ngobrol2 sm penyiarnya smpe yg lainnya ga bs masuk mnt lagu๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," kata @dez*****.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts